Tak Bawa Surat Kesehatan, Mobil Travel Wonogiri Diputar Balik di Ponorogo
Solopos.com|jatim

Tak Bawa Surat Kesehatan, Mobil Travel Wonogiri Diputar Balik di Ponorogo

Satu unit travel asal Wonogiri dipaksa pulang oleh Satlantas Polres Ponorogo selama PPKm Darurat.

Solopos.com, PONOROGO — Satlantas Polres Ponorogo memaksa mobil travel gelap asal Wonogori yang mengangkut sepuluh penumpang untuk putar balik, Rabu (21/7/2021). Mobil travel tersebut tidak bisa menunjukkan surat-surat ketentuan perjalanan pada masa PPKM Darurat alias Level 4.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Aris Wibawa, mengatakan mobil travel yang berangkat dari Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, itu bertujuan ke Surabaya. Mobil travel itu dihentikan petugas saat melintas di simpang empat Tambakbayan, Ponorogo.

Sopir travel gelap itu pun ditilang oleh petugas. Kemudian mobil travel itu diminta putar balik.

Sebanyak sepuluh penumpang travel itu pun diperiksa dan tidak bisa menunjukkan surat kelengkapan kesehatan terkait ketentuan pada masa PPKM Level 4.

Baca Juga: Waduh, Empat Hari, 67 Warga Madiun Meninggal karena Covid-19

“Kami tindak dengan tilang untuk sopir yang tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat trayek dan surat dari Dinas Kesehatan dalam rangka implementasi PPKM Darurat [Level 4] di Kabupaten Ponorogo,” kata Aris.

Dia menuturkan di Kabupaten Ponorogo terdapat pos penyekatan PPKM Level 4 di perbatasan Ponorogo-Madiun, perbatasan Ponorogo-Trenggalek, perbatasan Ponorogo-Wonogiri. Tujuannya untuk pengendalian mobilitas masyarakat.

“Anggota kita sebar di titik perbatasan dan personel gabungan guna pengendalian mobilitas di masa PPKM Darurat. Selain itu juga kita terus lakukan pembatasan mobilitas di wilaayh dalam kota,” ujar dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago