SOLOPOS.COM - RSUD Ir Soekarno Sukoharjo. (Dok Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Pemkab Sukoharjo memutuskan menunda pengisian jabatan Direktur RSUD Ir Soekarno setelah lelang terbuka pengisian posisi tersebut gagal mendapatkan pelamar. Bahkan hingga perpanjangan waktu pendaftaran, tak ada satu pun peminat pada posisi tersebut.

Bupati Sukoharjo menunjuk Wakil Direktur (Wadir) Bidang Pelayanan Yulia Astuti menjadi Plt Direktur RSUD Ir Soekarno. Penunjukan itu untuk sementara waktu guna mengisi kekosongan posisi jabatan direktur rumah sakit pelat merah itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Widodo mengatakan Pemkab menggandeng panitia seleksi (pansel) independen telah menggelar lelang jabatan Direktur RSUD Ir Soekarno bersama tujuh jabatan eselon II lainnya.

Baca Juga: Tim KKN UNS 219 Ajak Ibu-Ibu PKK Desa Malangan Sukoharjo Bikin Sabun Herbal

Lelang dibuka setelah direktur lama pensiun. Namun, dalam proses seleksi pengisian jabatan tersebut, tidak ada pelamar yang mendaftar untuk mengisi posisi direktur RSUD.

“Sempat dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran juga tidak ada yang mendaftar. Jadi untuk sementara jabatan itu diisi pelaksana tugas yang diambilkan dari wakil direktur,” kata Widodo, Senin (30/8/2021).

Pemkab memutuskan menunda pengisian jabatan direktur RSUD Ir Soekarno. Sementara jabatan tersebut diisi oleh pelaksana tugas. Pemkab pun belum bisa memastikan kapan akan kembali menggelar lelang jabatan untuk pengisian posisi Direktur RSUD Ir Soekarno.

Baca Juga: Tak Ada Pelamar, Pendaftaran Lelang Jabatan Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo Diperpanjang

Pansel Independen

Sebelumnya, Pemkab Sukoharjo menggelar lelang jabatan untuk delapan jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) oleh pansel independen. Delapan jabatan yang dilelang masing-masing Direktur RSUD Ir Soekarno, Kepala Dinas Sosial (Dinsos).

Kemudian Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM. Lalu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelbangda).

Baca Juga: Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi, Polwan Satlantas Sukoharjo Pun Ikut Turun ke Jalan

Namun, Pemkab harus memperpanjang jadwal pendaftaran untuk seleksi calon Direktur RSUD Ir Soekarno karena hingga pendaftaran ditutup 17 Juli lalu, tidak ada satu pun pelamar untuk posisi tersebut.

“Pendaftaran yang diperpanjang khusus untuk lelang jabatan Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo karena tidak ada yang mendaftar. Untuk tujuh jabatan lainnya tetap lanjut sesuai jadwal,” terang Ketua Pansel, Anwar Hamdani, Kamis (22/7/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya