Tak Ada Pelamar, Pendaftaran Lelang Jabatan Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo Diperpanjang

Pendaftaran lelang jabatan RSUD Ir Soekarno, Sukoharjo, harus diperpanjang karena tidak ada pelamar yang memasukkan berkas.
Tak Ada Pelamar, Pendaftaran Lelang Jabatan Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo Diperpanjang
SOLOPOS.COM - RSUD Ir Soekarno Sukoharjo. (Dok Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sukoharjo memperpanjang waktu pendaftaran untuk posisi Direktur RSUD Ir Soekarno.

Perpanjangan dilakukan lantaran lowongan tersebut masih nol pelamar hingga pendaftaran ditutup pada 17 Juli. Sedangkan untuk seleksi tujuh JPTP lainnya sudah sampai tahap seleksi administrasi.

Seperti diketahui, Pemkab Sukoharjo menggelar lelang jabatan untuk delapan jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) oleh pansel independen. Delapan jabatan yang dilelang masing-masing Direktur RSUD Ir Soekarno, Kepala Dinas Sosial (Dinsos).

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Aliansi Elemen Sukoharjo Adukan Nasib Ke DPRD

Kemudian Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM. Lalu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelbangda).

“Pendaftaran yang diperpanjang khusus untuk lelang jabatan Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo karena tidak ada yang mendaftar. Untuk tujuh jabatan lainnya tetap lanjut sesuai jadwal,” terang Ketua Pansel, Anwar Hamdani, Kamis (22/7/2021).

Saat ini, lanjut Anwar, proses seleksi tujuh JPTP tersebut sudah memasuki tahap pengumuman hasil seleksi administrasi. Dari tujuh posisi tersebut, total ada 22 pelamar yang lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Baca Juga: Peduli Warga Terdampak Covid-19, Pemkab Sukoharjo Imbau ASN Sumbang Sembako Rp200.000

Tahapan tersebut yakni uji kompetensi melalui penggalian potensi. Rencananya, untuk tahap uji kompetensi tersebut digelar pada 27-28 Juli 2021 di Swiss-Belhotel Solo.

Proses Seleksi Dengan Prokes Ketat

Anwar juga mengatakan selama proses seleksi JPTP tersebut Pansel menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Semua orang yang terlibat wajib memakai masker, menjaga jarak, dan lainnya.

“Tujuh posisi yang sudah diumumkan hasil seleksi administrasinya, total ada 26 pelamar. Namun 22 orang yang lolos administrasi,” katanya.

Baca Juga: Sukoharjo Terapkan PPKM Level 4, PKL: Kami Terpukul!

Anwar mengatakan empat pelamar lain tidak lolos seleksi administrasi. Sementara terkait lelang jabatan Direktur RSUD Ir Soekarno Sukoharjo, Pansel memperpanjang masa pendaftaran dan pengumpulan berkas hingga Sabtu (24/7/2021).

Anwar berharap ada pelamar yang mengisi posisi jabatan tersebut. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Sumini, sebelumnya mengatakan saat ini tujuh kepala OPD yang kosong diisi pelaksana tugas (Plt).

Baca Juga: Tok! PPKM Level 4 Resmi Diberlakukan di Sukoharjo, Begini Aturan yang Diterapkan

Khusus Kantor Kesbangpol Sukoharjo dipimpin pejabat lama. Hal itu karena ada perubahan status dari kantor menjadi badan sehingga harus melalui mekanisme proses seleksi mutasi jabatan.

“Saya harus meminta izin dari Menteri Dalam Negeri sebelum pelaksanaan mutasi pejabat untuk mengisi kekosongan jabatan kepala OPD,” katanya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago