SOLOPOS.COM - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/@raffinagita1717)

Solopos.com, SOLO-Pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dikenal sebagai sultan, intip yuk deretan bisnis milik mereka. Siapa tahu kesuksesan mereka bisa menginspirasi kita semua.

Publik selama ini mungkin hanya mengenal Rans Entertainment, padahal sebetulnya deretan bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sangat beragam. Mereka tidak hanya menekuni satu bidang, melainkan ada beragam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemampuan dan keuletan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengelola deretan bisnis mereka itu menjadikan kekayaan mereka mereka bertambah sehingga dapat julukan Sultan Andara. Keduanya, melalui podcast dengan Sandiaga Uno mengatakan ada puluhan bisnis yang mereka kelola dalam beberapa tahun.

Baca Juga: Unggah Foto Lamborghini Miliknya, Raffi Ahmad: Dijual atau Disimpan?

Sayangnya, ujar mereka, dari deretan bisnis itu enggak semuanya bertahan. “Sekitar 5 yang bertahan, selebihnya berhenti,” ujar Raffi seperti dikutip dari Bisnis.com pada Minggu (13/2/2022).

Menurut ayah dua anak itu salah satu penyebab tersendatnya bisns yang mereka jalani itu, karena kurangnya mereka turun tangan mengaturnya. Padahal, sebenarnya, keuntungannya cukup besar. Misalnya saja, katanya, jualan keripik di satu outlet ritel saja mereka bisa mencatat omzet Rp9 miliar.

Mereka juga mengungkapkan, pada akhirnya, bisnis yang benar-benat bisa bertahan, adalah yang mereka pegang langsung dan kelola langsung. “Kayak misalnya Rans Entertainment dan instagram itu, aku sendiri yang pegang, handle dan atur,” kata Raffi.

Baca Juga: Perluas Bisnis, Raffi Ahmad Investasi Pengolahan Daging Sapi NTB

Berikut sebagian kecil deretan bisnis milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang dikelola sendiri maupun kerja sama dengan orang lain:

1. Bakmi RN

Ini merupakan salah satu dari deretan  bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang bergerak di bidang kuliner. Bakmi RN menjual mie ayam dengan sistem take away.

2. Keripik kingkong dan nagitoz

Kuliner snack berbahan dasar singkong ini, keduanya bekerja sama dengan ritel Alfamart.

3. RA Jeans

Ini merupakan brand fashion yang fokus pada jualan pakaian dan bekerja sama dengan Ramayana.

Baca Juga: Pertandingan Basket Raffi Ahmad Lawan Denny Sumargo, Siapa Pemenangnya?

4. Gigieat cake

Bisnis ini muncul ketika jaman kue artis tengah naik daun. Sayangnya hanya bertahan beberapa bulan saja.

5. Aa Raffi Chicken

Bisnis ayam goreng juga dirambah keduanya. Tapi sayangnya tidak sesukses Ruben Onsu dengan restoran Bensu nya.

6. Rans Music

Bisnis yang satu ini merupakan label musik yang menghasilkan beberapa penyanyi baru. Lewat Rans Music ini, mereka juga sering tampil melalui kanal Youtube.

Baca Juga: Raffi Ahmad Bikin Rans Carnaval City Zoo, Berapa Anggarannya?

7. RA Pictures

Bisnis ini bergerak di produksi film. Beberapa film telah dihasilkan seperti The Secret: Suster Ngesot Urban Legend, Dimsum Martabak, The Haunted, dan Ajari Aku Islam.

8. Rans Entertainment

Bisa jadi, ini merupakan bisnis tersukses yang digarap Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Kanal youtube bisnis yang satu ini telah memiliki 16 juta subscriber, dan penghasilannya diperkirakan miliaran rupiah per bulan.

9. Rans Iiving

Bisnis ini menyasar furniture untuk perumahan. Konsepnya adalah menjual offline dan online.

10. RA Street Ini merupakan bisnis cafe hits yang berlokasi di Bandung. Cafe dengan nama RA Street itu cocok banget untuk hangout atau sekadar menghabiskan waktu sambil minum kopi.

Baca Juga: Harga Topi Nagita Slavina di Bawah Rp200.000, Begini Reaksi Warganet

10. Rans Carnaval City Zoo

Ini adalah bisnis terbaru Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang bekerja sama dengan Rudy Salim.  Chairman RANS Carnaval City Zoo, Rudy Salim, mengatakan bahwa ada berbagai macam permainan dan tema di kebun binatang ini, yaitu nuansa Afrika, Euro Asian, hingga Madagascar. Partner Raffi Ahmad itu mengungkap ada banyak hiburan yang bakal ditawarkan oleh RANS Carnaval City Zoo.

11. RansVerse

Sama seperti artis lain, mereka pun tak ketinggalan ikut terjun ke bisnis NFT. “Ditunggu terus ya update dari project RansVerse hasil kerja sama ShintaVR, VCGamers, UpBanx dan Rans Animation! Setiap plot tanah, kostum, karakter dan banyak lagi di RansVerse nantinya akan berbentuk NFT. Ada yang mau beli tanah di deket rumah Raffi Nagita?” demikian tulis @raffinagita1717 seperti dikutip Solopos.com pada Minggu (13/2/2022).



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya