SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, SLEMAN- Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (DPUP) Sleman, Mirza Anfansury, mengatakan ada tujuh jembatan yang akan diperbaiki tahun ini.

Padahal, ada 20 jembatan yang perlu diperbaiki. Pihaknya beralasan keterbatasan anggaran. “Tahun ini kami akan memperbaiki enam jembatan dan satu bawah jembatan,” ungkap Mirza Anfansury, saat ditemui Rabu (5/3/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jembatan yang akan diperbaiki itu tersebar di seluruh wilayah Sleman. “Kami belum bisa memaparkan mana saja titiknya, tapi antara lain ada di Kecamatan Mlati dan Ngaglik,” kata Mirza Anfansury.

Jembatan yang rata-rata selebar tiga hingga delapan meter tersebut memiliki tingkat kerusakan yang bervariasi, misalnya konstruksi yang melengkung. Kendati demikian, jembatan tersebut diklaim masih mampu menopang beban jalan hingga dilakukan perbaikan.

Sejumlah jembatan juga membutuhkan pelebaran. “Di samping sudah masanya diganti, lebar jembatan di Sleman juga kurang,” kata Mirza Anfansury.

Dia menambahkan, keadaan yang demikian membuat jembatan kesulitan jika harus dilalui kendaraan dari dua arah.

Dana sejumlah Rp5,7 miliar dianggarkan dari APBD untuk proyek pembenahan jembatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya