SOLOPOS.COM - Aksi barongsai dalam perayaan Tahun Baru Imlek di Hotel Aston Madiun, Jumat (27/1/2017) malam. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Tahun Baru Imlek, sebanyak 200 warga etnis Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek di Hotel Aston Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN — Sebanyak 200 warga etnis Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek 2568 dan menyambut datangnya Tahun Ayam Api di Hotel Aston Madiun, Jumat (27/1/2017) malam. Mereka berharap di Tahun Ayam Api akan terus diberi kelancaran rezeki dan Negara Indonesia menjadi lebih damai.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pantauan Madiunpos.com di Hotel Aston Madiun, hampir seluruh lantai di hotel itu dipenuhi dengan ornamen berwarna merah menyala. Lampion-lampion dipasang di berbagai sudut ruangan.

Ekspedisi Mudik 2024

Acara perayaan diawali dengan arak-arakan Yee Shang atau Chinese Salad yakni hidangan khusus yang wajib ada pada saat perayaan Tahun Baru Imlek dalam tradisi Tionghoa. Arak-arakan itu juga diikuti Dewa Uang, barongsai, dan pasukan lampion.

Sebanyak 200 orang itu kemudian melaksanakan ritual ceremony Yee Shang. Ritual ini berharap untuk kesuksesan, kebahagiaan, keberhasilan di tahun 2017.

Salah seorang warga etnis Tionghoa, Vincent, berharap pada Tahun Ayam Api ini akan selalu diberi kesehatan dan mencari rezeki yang baik serta lebih lancar. Dia berharap Indonesia terus diberi kedamaian dan tidak ada perpecahan karena unsur-unsur suku agama ras dan antargolongan.

Dia mengaku datang ke Aston bersama keluarga untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2017. “Saya sudah dua kali merayakan Imlek di Aston. Acaranya menarik dan konsep acaranya juga bagus,” kata warga Ponorogo itu.

General Manager Hotel Aston Madiun, Agus Setyo Purnomo, mengatakan perayaan Imlek tahun ini dikemas secara berbeda dengan perayaan Imlek tahun lalu. Tahun ini, Aston menghadirkan hiburan khas Sin Cia seperti band mandarin The Ranger, penampilan barongsai, dan Fortune Teller.

Dia mengatakan hidangan yang disajikan juga beragam seperti Yee Shang, empat kombinasi salad, sour & spicy fiah lip soup, I Fu Mie, broccoli topped with crab meat, shredded soka crab, beef black pepper, dan lychee & almond pudding.

Agus berharap di Tahun Ayam Api ini bisa menjadi tahun yang baik bagi Hotel Aston Madiun untuk mengembangkan bisnis. Selain itu, pada tahun ini diharapkan bisa lebih sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya