Tahun Baru 2568 Imlek segera datang.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tahun baru 2568 Imlek yang jatuh pada 28 Januari 2017 Masehi mendatang disambut dan diperingati warga etnis Tionghoa di Indonesia dengan berbagai cara. Sebagian dari mereka memaknai sincia atau tahun baru sesuai tarikh Imlek itu sebagaimana layaknya mereka memaknai tahun baru tarikh lainnya, namun ada pula yang sesuai tradisi dan keyakinan menyambut tahun baru itu dengan ritual sebagaimana dilakukan nenek moyang mereka.

Ekspedisi Mudik 2024

Jemaat Vihara Avalokitesvara Srikukus Redjo di Gunung Kalong, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) misalnya, Minggu (22/1/2017), bergotong rotong memandikan rupang atau patung dewa sesuai religi masing-masing. Sebagaimana lazimnya tempat ibadah tridarma, di klenteng Ungaran itu bernaung penganut ajaran Buddha, Konghucu, dan Taoisme. Masing-masing membersihkan patung-patung sesembahan mereka sebagai persiapan menyambut Tahun Baru 2568 Imlek.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi