SOLOPOS.COM - Pertunjukkan tari angguk khas Kulonprogo dalan perayaan malam tahun baru #MerinduKalibiru di Waduk Sermo, Kokap, Sabtu (31/12/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Tahun baru 2017 ribuan pengunjung tahun baru di Waduk Sermo

Harianjogja.com, KULONPROGO — Ribuan masyarakat tumpah ruah memenuhi perayaan pergantian tahun yang diselenggarakan di Waduk Sermo, Hargotirto, Kokap pada Sabtu (31/12/2016). Perayaan ditutup dengan pesta kembang yang sukses menerangi waduk terbesar di DIY ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : MALAM TAHUN BARU : Ribuan Orang Menanti Pergantian Tahun Baru di Waduk Sermo

Ekspedisi Mudik 2024

Acara bertajuk #MerinduKalibiru ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Kulonprogo dengan dukungan dari Jogja Pro. Disediakan panggung di areal parkiran waduk yang menampilkan beragam kesenian lokal, fashion show batik, serta keroncong. Disediakan pula photobooth bagi para pengunjung yang ingin berbagi momen perayaan tahun barunya di Pegunungan Menoreh ini.

Hitung mundur akhir tahun dilakukan bersama oleh masyarakat dengan dipimpin oleh penjabat Bupati Kulonprogo, Budi Antono. Puncaknya, sejumlah tokoh dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) meniup terompet bersama sebagai tanda dimulainya tahun yang baru. Awal yang baru ini kemudian langsung disambut dengan hujan kembang api yang spektakuler dan menghibur pengunjung.

Budi Antono menyampaikan harapannya akan Kulonprogo yang lebih baik lagi untuk tahun yang akan datang.

“Tahun ini Kulonprogo sarat prestasi, semoga bisa ditingkatkan,”ujarnya yang disambut meriah masyarakat yang hadir. Tak lupa pula, ia menyampaikan pesan agar masyarakat tetap bijak dan menjaga kententraman selama pelaksanaan pilkada yang sudah di depan mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya