SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesta kembang api pada malam Tahun Baru (JIBI/Solopos/Dok.)

Tahun Baru 2016 disambut meriah warga Jatim.

Madiunpos.com, SURABAYA — Kepolisian Daerah Jawa Timur mencatat provinsi di ujung timur Pulau Jawa itu relatif aman pada malam pergantian tahun 2015-2016. “Alhamdulillah, aman, tidak ada kejadian menonjol hingga pergantian tahun,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol R.P. Argo Yuwono di sela mendampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji berkeliling Kota Surabaya, Jumat (1/1/2016) dini hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat berkeliling kota untuk memantau situasi malam Tahun Baru 2016 itu, Kapolda Jatim memantau langsung situasi di kawasan Jembatan Suramadu dan Tanjung Perak. “Pak Kapolda mengakhiri pantauan dengan merapat ke Gedung Negara Grahadi untuk merayakan malam pergantian tahun bersama jajaran Forpimda Jatim, diantaranya Gubernur dan Pangdam Brawijaya,” katanya.

Sebelumnya, Kapolda Jatim bersama jajaran Forpimda Jatim sepakat meliburkan car free night di sejumlah kota, termasuk di Taman Bungkul Surabaya, guna mengantisipasi berbagai kemungkinan, diantaranya aksi teroris. Pewarta Kantor Berita Antara di Surabaya melaporkan situasi malam pergantian tahun 2015-2016 di Kota Pahlawan cukup ramai dengan pesta kembang api dan “dentuman” petasan yang bersahut-sahutan dari berbagai penjuru kota.

Selain itu, sejumlah warga juga membunyikan trompet bersamaan dengan “dentuman” petasan itu selama hampir satu jam saat menandai pergantian tahun dari 2015 ke 2016. Sejumlah warga kota merayakan malam pergantian tahun di Taman Bungkul, Gedung Negara Grahadi, dan Balai Kota Surabaya, sehingga sejumlah kawasan sekitarnya terlihat macet. Misalnya, kawasan di sekitar Bungkul terlihat macet, karena pengendara motor dihentikan petugas dalam jarak 300-an meter untuk berjalan kaki ke taman kota itu. Namun, selepas kawasan itu, jalanan kembali lancar, meski sebagian warga kota juga banyak yang menanti pergantian tahun di tepi jalan, seperti terlihat di sepanjang trotoar di RSAL

Sementara itu, aparat Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar razia besar-besaran dengan sasaran kendaraan yang masuk Surabaya lewat Jembatan Suramadu. Sekitar pukul 00.45 WIB, hujan rintik-rintik mengguyur beberapa kawasan di Surabaya, diantaranya di Wonokromo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya