SOLOPOS.COM - Direktur Service Management XL Ongki Kurniawan (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Aktivitas pelanggan XL diprediksi meningkat 5%-10% bertepatan dengan momenrum Natal dan Tahun Baru, sehingga perusahaan akan meningkatkan kapasitas jaringan seluler mereka dua kali lipat dari normal demi mengantisipasi lonjakan traffic tersebut.

Direktur Service Management XL Ongki Kurniawan mengatakan XL setiap harinya melayani traffic percakapan 545 juta menit, 705 juta SMS, dan 250 terabytes traffic data. Angka itu disumbangkan 58 juta pelanggan XL yang difasilitasi oleh 42.700 base transceiver station (BTS).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Peningkatan kapasitas jaringan ini akan mencakup di Jawa dan di luar Jawa,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (26/12/2013).

Di kawasan Indonesia Timur, VP XL North Region Habib Mustain mengatakan pihaknya siap menerima lonjakan traffic hingga dua kali lipat. Pelanggan di kawasan Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua yang mencapai 3,7 juta didukung oleh 2.4000 BTS 2G dan 1.180 BTS 3G.

Sementara itu, di Sumatra Utara, Swandi Tjia, General Manager Sales Northen West XL, mengatakan masyarakat di wilayah Sumatra Utara seperti Medan, Pematang Siantar, Simalungun, dan Toba Samosir akan merayakan natal sehingga diprediksi meningkatkan traffic. Di Sumatra XL memiliki 10,5 juta pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya