SOLOPOS.COM - Pengendara sepeda motor membawa bendera besar saat melintas di Jl. Adi Sucipto, malam pergantian tahun 2013-2014. (Oriza Vilosa/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Kepadatan malam perayaan tahun baru 2014 mulai terasa sejak Selasa (31/12/2013) sore tadi. Rombongan peseda motor mulai masuk ke Solo sekitar pukul 19.00 WIB. Kawasan Manahan sudah ditutup sejak pukul 20.30 WIB, namun masih ada sepeda motor yang nekat.

Kepadatan lalu lintas menuju Kottabarat membuat petugas menutu jalan ke arah Stadion Manahan. Meskipun demikian, ratusan pengendara sepeda motor nekat menerobos.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Pantauan Solopos.com, Selasa (31/12) sekitar pukul 20.30 WIB, barikade penutupan jalan sudah terpasang. Sedikitnya empat personel petugas lalu lintas sibuk mengalihkan kendaraan dari arah barat dan selatan yang hendak membelok ke timur atau ke arah Stadion Manahan.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara dari penutupan jalur itu, pengendara mobil terpaksa meneruskan kemudi ke arah utara atau menuju Sumber dan Terminal Tirtonadi. Namun, sebagian besar pengendara sepeda motor nyelonong melalui sela-sela barikade tadi.

Rombongan pengendara sepeda motor, Selasa (31/2) malam, mulai masuk Kota Solo menambah keramaian lalu lintas momen pergantian tahun 2013-2014. Gebar-geber knalpot khas prilaku pemuda pengendara sepeda motor mewarnai iring-iringan itu.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, hal seperti di atas terlihat di Jl. Adi Sucipto. Sejak di perempatan Halai, anggota gerombolan membuat kepadatan lalu lintas menjadi diwarnai suara bising. Sebab, di antara mereka menggebar-geber gas.

Bahkan, beberapa mereka membawa bendera besar sehingga menggangu pengendara lainnya. Selain sepeda motor, penumpukan kepadatan lalu lintas di kawasan itu ditambah kendaraan roda empat. Antrean panjang ditemui di Manahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya