SOLOPOS.COM - Tugu utama masuk Kabupaten Gunungkidul di Jalan Jogja-Wonosari, Kecamatan Patuk. (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Alun-alun Kabupaten Gunungkidul akan menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun. Selain digunakan ajang pesta kembang api oleh masyarakat Gunungkidul, Bupati Gunungkidul Badingah dan jajarannya pun ikut berbaur di pusat jantung kota Wonosari tersebut.

Tak pelak, Kepolisian Resort Gunungkidul pun menerapkan car free night atau bebas kendaraan bermotor mulai pukul 18.00 WIB di Alun-alun pada malam tahun baru 2014 besok.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kendaraan yang melintas dari arah Jogja menuju Wonosari akan dialihkan melalui Jalur Ringroad dari mulai Bunderan Siyono.

“Yang akan ke lokasi pantai dari arah jogja diarahkan ke kanan mengambil jalur Ringroad Selatan, untuk ke lokasi wisata lain diarahkan ke kiri melalui Jalur Ringroad Utara Desa Piyaman sampai Budegan,” kata Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul Inspektur Polisi Dua Jarwanto, Senin (30/12/2013).

Jarwanto memaparkan, sementara dari arah Semanu yang akan menuju kota Wonosari akan dialihkan melalui Jalan Wonosari-Baron (Terminal Lama Wonosari). Demikian dari arah Karangmojo kendaraan yang menuju Alun-alun harus berhenti di Simpang Empat Jeruksari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya