SOLOPOS.COM - Ilustrasi Hong Kong Countdown Celebrations (discoverhongkong.com)

Solopos.com, JAKARTA — Menghitung mundur pergantian tahun ke 2014, Hong Kong Tourism Board menyiapkan pesta kembang api dan piroteknik spektakuler yang dibalut dalam pertunjukan musikal terbesar di Hong Kong.

Berdasarkan rilis yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Jakarta, Selasa (31/12/2013), perayaan Tahun Baru itu ditajuki Hong Kong Countdown Celebrations. Kegiatan itu akan menampilkan kemegahan Pelabuhan Victoria dan pemandangan Kota Hong Kong yang memesona pada malam hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kembang api yang mencahayai langit Hong Kong tersebut akan memancarkan senyuman dan berbentuk seperti hati seolah menunjukan kegembiraan menyambut tahun baru. Untuk kali pertama, kembang api tersebut akan ditampilkan bersamaan dengan piroteknik, efek lampu spesial dan musik yang mengalun selama delapan menit dalam musikal piroteknik yang dramatis.

Kembang api dan piroteknik akan diluncurkan dalam enam tahap dari Tsim Sha Tsui menuju ke sisi lain pelabuhan di beberapa ketinggian sepanjang pelabuhan dan pantai. Bersamaan dengan itu, piroteknik akan disorotkan dari tujuh atap gedung di Wan Chai dan Admiralty.

Titik terbaik untuk menikmati pertunjukan ini termasuk di depan pelabuhan Tsim Sha Tsui antara Avenue of Stars dan Hong Kong Cultural Centre dan di sisi Hong Kong, New Central Harbourfront, Central Piers No. 9 dan 10, dan Golden Bauhinia Square di Wan Chai.

Sebagai tambahan, layar LED di atas K11, pusat perbelanjaan seni di Tsim Sha Tsui yang dikelola New World Group akan menampilkan perhitungan mundur selama 60 detik dimulai dari pukul 23.59. Semua pandangan tertuju pada Hong Kong Convention and Exhibition Centre sebagai ikonis akan menjadi titik fokus, dengan layar LED raksasa yang didirikan disamping gedung.

LED tersebut berfungsi untuk menampilkan angka “2014” saat jam berdentang ditengah malam. Dengan berbagai kemegahan tersebut, para pengunjung dan penduduk lokal Hong Kong yang menyaksikan pesta kembang api spektakuler tersebut, akan mendapatkan pengalaman mendalam yang menakjubkan menuju 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya