SOLOPOS.COM - Ilustrasi penjinak bom. DokJIBI/Solopos/Antara

Solopos.com, SOLO—Tim penjinak bom [Jibom] dari Polda Jateng bakal mensterilkan tujuh panggung Car Free Night [CFN] sebelum dipakai pentas sebagai perayaan pergantian tahun nanti malam. Sebelumnya, petugas bakal mensterilkan tempat parkir di seputaran Jl. Slamet Riyadi dan Jl. Jenderal Sudirman, lokasi CFN.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iriansyah, melalui Kasubbag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati, menerangkan pihaknya bekerjasama dengan UPTD Parkir Dishubkominfo Solo, mengawali sterilisasi kawasan parkir di lokasi CFN itu. “Sekitar pukul 18.00 WIB, dimulai dari sterilisasi kendaraan parkir di kawasan CFN untuk bergeser ke daerah kantung-kantung parkir,” kata Sis Raniwati saat ditemui Solopos.com, di Manahan, Selasa (31/12/2013) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah itu, sambung dia, tim Jibom dari Polda Jateng menunggu proses sterilisasi atau penutupan Jl. Slamet Riyadi dan Jl. Jenderal Sudirman. “Ditutupnya pukul 20.00 WIB, tapi mendekati itu Jibom mensterilisasi setiap panggung. Untuk mengantisipasi keberadaan bahan peledak atau bahan-bahan yang membahayakan keselamatan warga di seputar panggung hiburan,” tambahnya.

Seperti diketahui, terdapat tujuh panggung hiburan CFN sekaligus momen perayaan pergantian tahun 2013-2014 nanti. 26 Lokasi kantung parkir disiapkan lantaran Jl. Slamet Riyadi dan Jl. Jenderal Sudirman ditutup untuk kendaraan bermotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya