SOLOPOS.COM - Dubai, Uni Emirat Arab (abc.net.au)

Solopos.com, DUBAI — Dubai telah memecahkan rekor pertunjukan kembang api terbesar sepanjang masa yang pernah tercatat di Guinness World Records. “Sepuluh bulan perencanaan, lebih dari 500.000 kembang api dipakai sepanjang pertunjukan sekitar enam menit. Juri Guinness World Record mengonfirmasikan sebuah rekor baru tercipta,” sebut pihak Guinnes di situs resminya seperti dikutip abc.net.au, Rabu (1/1/2014).

Berdasarkan keterangan Guinness, pertunjukan tersebut dilakukan di pantai Dubai sepanjang 94 km. Tentu saja yang paling menonjol dalam pesta kembang api itu adalah menara tertinggi di dunia, Burj Khalifa, dan pulau buatan di bawahnya. Rekor ini memecahkan catatan yang pernah dibuat di negara tetangganya, Kuwait, pada 2011 dengan pertunjukan 77.282 kembang api selama satu jam.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Kembang api spektakuler terlihat muncul di sepanjang bangunan Burj Khalifa dari atas sampai bawah. Di kegelapan malam, seolah-olah bangunan itu hendak membelah menjadi dua. Pertunjukan ini didesain oleh Grucci, sebuah perusahaan kembang api Amerika Serikat, dengan menggunakan 100 komputer dan 200 teknisi. Jangan tanya berapa biayanya. Pertunjukan yang berlangsung hanya dalam hitungan menit ini menghabiskan dana US$6,7 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya