SOLOPOS.COM - Warga memadati depan panggung Bale Rakyat Aria Bima di lahan eks-Gedung Bioskop Atrium Solo Baru dalam perayaan pergantian tahun, Selasa (31/12/2013). (Ivan Andi M/JIBI/Solopos)

— Perayaan  tahun baru 2014 Kabupaten Sukoharjo terpusat di Bundaran Pandawa di kawasan Solo Baru. Meski pada siang hari wilayah tersebut sempat diguyur hujan, tetapi animo masyarakat untuk datang tetap besar.
Pantauan Solopos.com, Selasa (31/12) malam, warga mulai menyemut di sekitar Bundaran Pandawa sejak pukul 21.30 WIB. Di sekitar bundaran, terdapat dua panggung yang menyedot perhatian, panggung Bale Rakyat Aria Bima di lahan eks-Gedung Bioskop Atrium di sebelah utara dan panggung di halaman Hotel Brothers di sebelah selatan.

Personel Polres Sukoharjo bersama personel instansi terkait seperti TNI dan Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo terlihat berjaga di sekitar lokasi tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sesuai rencana, Polres Sukoharjo menutup kawasan Bundaran Pandawa sejak pukul 22.00 WIB. Ribuan warga yang datang antusias melihat pesta kembang api yang dinyalakan di sekitar bundaran.

Salah seorang warga, Fahmi, ketika ditemui Solopos.com seusai perayaan kembang api di Jl. Ir. Soekarno, Rabu (1/1) dini hari, mengatakan ia merasa puas dengan kembang api yang sudah disuguhkan panitia. Lelaki tersebut mengaku khusus datang dari Cemani, Grogol, untuk menikmati pergantian tahun di Solo Baru. “Tahun kemarin saya di Solo. Tahun ini ingin melihat pesta kembang api di sini karena Solo tidak ada pesta kembang api,” ujarnya.

Pantauan Solopos.com, Rabu dini hari, Polres mempercepat pembukaan jalan bagi pengendara kendaraan bermotor yang akan melewati Bundaran Pandawa. Awalnya, penutupan jalan akan dilakukan pada pukul 22.00 WIB-02.00 WIB. Namun, pada pukul 00.30 WIB, jalan sudah dibuka.

Kepala Bagian Opersional (Kabag Ops) Polres Sukoharjo, Kompol Andika Bayu, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari, ditemui Espos di Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Lilin Candi 2013 di sebelah barat bundaran setempat, Rabu, menjelaskan penutupan arus dibuka lebih cepat karena melihat situasi di lapangan. Menurut pertimbangan polres, seusai pesta kembang api, warga serta merta membubarkan diri.

“Kami buka untuk memperlancar arus lalu lintas. Secara umum perayaan tahun baru di Solo Baru berlangsung kondusif. Masyarakat bisa merayakan tahun baru dengan nyaman di seputaran Bundaran Pandawa karena ada car free night (CFN),” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya