SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Solopos/Maulana Surya) Warga mengante saat macet pada perayaan pergantian tahun 2014 di Jl. Jendral Sudirman, Solo, Rabu (1/1) dini hari. Acara yang dihadiri Wali Kota Solo dan pejabat Muspida tersebut berlangsung lancar dan aman.

Solopos.com, SOLO—Kalangan legislator di DPRD Solo mengaku prihatin dengan pelaksanaan perayaan menyambut Tahun Baru yang berlangsung di Solo, Selasa (31/12) malam. Mereka berharap pemerintah kota (pemkot) mengevaluasi kegiatan yang terkesan hura-hura tersebut.

Salah satu wakil rakyat itu, Wakil Ketua DPRD Solo, Supriyanto. Legislator dari Fraksi Partai Demokrat (FPD) itu mengatakan perayaan menyambut Tahun Baru beberapa hari lalu terkesan hanya hura-hura. Dia berpendapat mestinya pergantian tahun 2013 ke 2014 itu dilakukan dengan instropeksi dan refleksi diri. Apalagi, banyak warga yang keluar rumah dengan kendaraan bermotor. Aktivitas masyarakat itu, kata dia, memicu terjadinya kemacetan di mana-mana.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Saya mencoba keluar pukul 20.00 WIB saja sudah macet. Apalagi mendekati pukul 00.00 WIB. Ya, kami minta pemkot mengevaluasi kegiatan menyambut Tahun Baru itu. Saya kira tidak perlu ada kegiatan serupa di tahun-tahun mendatang,” harapnya, saat ditemui solopos.com, Kamis (2/1/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Solo, Muh. Rodhi, saat ditemui solopos.com, secara terpisah. Rodhi, sapaan akrabnya, sependapat bahwa perayaan menyambut Tahun Baru itu tidak perlu digelar dengan aneka hiburan yang sifatnya hura-hura. Bahkan, Rodhi prihatin dengan perilaku remaja yang memanfaatkan momentum Tahun Baru untuk pesta minuman keras (miras) dan seks bebas.
“Saya kira kegiatan yang berlebihan itu dikurangi. Bila memungkinkan ditiadakan karena ekses negatifnya lebih banyak. Apalagi sampai ada kondom segala,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya