SOLOPOS.COM - Ilustrasi Car free Night Solo (Dokumentasi/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, SOLO—Tanpa stimulan APBD, Pemkot Solo menyelenggarakan acara pergantian tahun baru berupa car free night (CFN) dengan dana bantingan.

Panitia CFN dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata [Disbudpar] Solo, Ipoung Saryoko menerangkan panggung utama terdapat di Tugu Pemadengan atau depan Balai Kota.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Semua panggung mengawali pertunjukan dengan tarian. Nanti puncaknya, karena tak ada pesta kembang api dan petasan, akan dipencet sirine oleh Wali Kota Solo di panggung Tugu Pemandengan, diikuti suara sirine di semua panggung,” bebernya sesaat setelah menggelar rapat di kantor Disbudpar.

Ipoung mengaku penyelenggaraan pertunjukan tujuh panggung itu tak menggunakan dana stimulan APBD. Dia menyebut panitia meminta dana bantingan atau donatur dari berbagai pihak.

“Benar, ngubengke tampah [mencari donatur] karena semua anggaran non APBD,” ujarnya.

Meskipun demikian, sambung dia, 50-an orang pegiat orkes keroncong siap meramaikan setiap panggung CFN. Grup musik lagu Koes Plus dari Dishubkominfo disebutnya juga berkontribusi mengisi acara pertunjukan panggung.

Selain itu, sanggar-sanggar seni di Kota Solo menyumbang kebolehan secara gratis di beberapa panggung pertunjukan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya