SOLOPOS.COM - Iphone 8 Plus, Iphone X and Iphone 8. (JIBI/Reuters/Stephen Lam)

Ming-Chi Kuo mengatakan Apple kemungkinan merilis tiga Iphone dengan layar lega sebagaimana Iphone X.

Solopos.com, CUPERTINO – Jajaran baru Iphone 2017 yakni Iphone 8, 8 Plus dan Iphone X mengusung gebrakan tak hanya dari sisi fitur namun juga desain. Sebagaimana diketahui ketiga smartphone Apple itu mengusung material kaca sebagai case perangkatnya.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Namun hal itu tampaknya tak akan lagi ditempuh Apple untuk Iphone 2018. Pasalnya Apple dilaporkan tengah merancang layar smartphone berteknologi LCD 6,1 inci dengan case metal sebagaimana dikabarkan Nikkei Asian Review.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir CNet, Minggu (10/12/2017), opsi desain tersebut akan kembali membawa Iphone pada konsep yang mirip dengan Iphone 7. Laporan itu juga menyebutkan bahwa Apple akan merilis tiga Iphone baru pada 2018 degan layar LCD 6,1 inci, OLED 5,8 inci serta OLED 6,3 inci.

Dari ketiga versi tersebut laporan itu menyebutkan bahwa versi 6,1 inci yang kemungkinan mengusung material metal.

Laporan serupa juga pernah terlontar dari analis KGI, Ming-Chi Kuo dimana ia mengatakan Apple kemungkinan merilis tiga Iphone dengan layar lega sebagaimana Iphone X. Kuo menyebut hanya dua Iphone yang akan mengusung teknologi OLED sementara versi sisanya menggunakan layar LCD.

Prediksi Kuo, Iphone 2018 yang mengusung layar OLED akan menjadi versi dengan embel-embel Plus, sementara Iphone berlayar LCD menjadi pilihan yang lebih terjangkau.

Sementara dari sisi desain, material kaca digunakan demi melengkapi teknologi pengisian baterai nirkabel. Lantas apakah Iphone 2018 tak akan kembali mengusung teknologi tersebut?

Material metal sendiri telah menjadi pelengkap Iphone 5 hingga Iphone 7. Tak jelas bagaiamana nasib teknologi pengisian nirkabel untuk Iphone 2018 jika Apple benar-benar kembali mengusung material metal.

Sisi baiknya, material metal akan mendukung ketahanan ponsel. Beberapa drop test yang dilakukan pada Iphone X menunjukkan bahwa case kaca sangat rentan terhadap kerusakan. Fakta lainnya bahwa Anda harus merogoh kocek yang dalam untuk mengganti case Iphone X jika terjadi kecelakaan.

Sayangnya sejauh ini sendiri Apple belum memberikan komentarnya baik terkait desain yang diusung iPhone 2018 maupun layar yang akan melengkapinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya