SOLOPOS.COM - Raden Top Wresniwiro (Paling Kiri) berpose dengan aktor film Doctor Strange (Facebook)

Doctor Strange adalah film layar lebar ke-14 yang pernah diproduksi Marvel Cinematic Universe.

Solopos.com, SOLO – Doctor Strange dirilis di bioskop Indonesia pada 26 Oktober 2016. Film ke-14 Marvel Cinematic Universe ini mengisahkan sosok superhero baru bernama Doctor Strange yang diperankan oleh aktor asal Inggris Benedict Cumberbatch. Selain Benedict Cumberbatch, Doctor Strange dibintangi aktor asal Inggris lain yang memiliki hubungan erat dengan Indonesia. Aktor tersebut bernama Raden Topo Wresniwiro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam film Doctor Strange, Raden Topo Wresniwiro memerankan tokoh Master Hamir, salah satu guru senior yang mendampingi The Ancient One. Dalam filmnya Master Hamir muncul dalam dua adegan, dua-duanya tanpa dialog, namun Master Hamir sempat menunjukkan kekuatan sihirnya.

Ekspedisi Mudik 2024
Raden Topo Wresniwiro (wayn.com)

Raden Topo Wresniwiro (wayn.com)

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, di akun Google Plus, Raden Topo Wresniwira, Sabtu (12/11/2016), aktor tersebut pernah tinggal di Kudus, Yogyakarta, dan Jakarta. Berdasarkan artikel di forum online Kasksus, diungkap Raden Topo Wresniwiro lahir di Semarang, Jawa Tengah. Namun tidak ada informasi mengenai apakah kedua orang tuanya warga negara Indonesia atau bukan.

Sekarang Raden tinggal di London, Inggris. Dalam keterangan diri akun Google Plus miliknya, Raden merupakan lulusan S3, namun Raden tidak menjelaskan secara spesifik jurusan pendidikannya.

Berdasarkan data, Internet Movie Database (IMDB), Doctor Strange merupakan film pertama Raden Topo Wresniwiro. Namun, sejatinya film itu merupakan yang kedua bagi Raden. Dilansir starwars.wikia.com, Raden Topo Wresniwiro merupakan pemeran tokoh bernama Ubert Quaril.

Tokoh tersebut muncul dalam film terlaris di dunia tahun 2015, Star Wars: The Force Awakens. Dalam credit filmnya nama Raden juga tidak muncul, namun muncul dalam buku Star Wars: The Force AwakensL The Visual Dictionary.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya