Tahu Sang Ayah Jabat Wali Kota Solo, Jan Ethes Pengin Jadi Presiden
Solopos.com|soloraya

Tahu Sang Ayah Jabat Wali Kota Solo, Jan Ethes Pengin Jadi Presiden

Saat mengetahui sang ayah, Gibran Rakabuming Raka jadi Wali Kota Solo, Jan Ethes Srinarendra justru pengin jadi presiden seperti Jokowi.

Solopos.com, SOLO -- Putra sulung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra ternyata mempunyai cita-cita sebagai presiden.

Hal tersebut diungkap oleh istri Gibran, Selvi Ananda dalam acara Solopos Talkshow Virtual Spesial Hari Kartini dengan tema Perempuan di Garda Depan Pembangunan pada Kamis (22/4/2021).

Di acara yang bekerja sama dengan Artugo, Prodia, Pemkab Klaten, Alfamart, dan PDAM Tirta Merapi Klaten itu, Selvi Ananda menceritakan keinginan Jan Ethes tersebut muncul ketika mengetahui sang ayah menjabat sebagai wali kota Solo.

Baca Juga:  Pengakuan Nathalie Holscher: Sabar Ada Batasnya, Cinta Aku Cuma Sendiri

Ditambah lagi Jan Ethes mengetahui kesibukan orang tuanya, Gibran sebagai Wali Kota Solo dan Selvi Ananda sebagai Ketua TP PKK Kota Solo.

"Ketika anak mengetahui kegiatan bapak ibunya, anak saya justru termotivasi, 'Nanti Mas Ethes pengin jadi presiden'. Jadi justru apa yang dilakukan ini ada manfaatnya untuk anak kita. Ada sisi anak yang diambil, mungkin anak bangga dengan kegiatan orang tuanya," ujar Selvi.

Baca Juga:  Bingung Mau Makan Apa? Ini 5 Kuliner Malam di Solo yang Cocok Buat Sahur

Meski mendukung kegiatan sang ayah sebagai wali kota, Jan Ethes terkadang protes dengan kesibukan Gibran. Apalagi waktu Gibran untuk Jan Ethes dan adiknya, La Lembah Manah tak sebanyak dahulu ketika menjadi pengusaha.

Selvi Ananda di acara Solopos Talkshow Virtual Spesial Hari Kartini. (Istimewa)

Hal inilah yang membuat Selvi Ananda sebagai seorang ibu untuk memberikan penjelasan kepada Jan Ethes. "Saya juga memberikan penjelasan ke anak saya. Bapak [Gibran] bekerja sebagai wali kota dan ibu membantu bapak. Bapak bekerja biar Mas Ethes bisa sekolah beli mainan," ucap perempuan berusia 32 tahun itu.

Baca Juga:  Tak Hanya Kalangan Artis, 5 Tokoh Bangsa Ini Juga Bergelar Keraton Solo

Adaptasi Selvi Ananda

Di kesempatan itu pula, ibu dari Jan Ethes ini juga menceritakan pengalamannya dia beradaptasi sebagai istri wali kota yang juga Ketua TP PKK Kota Solo.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, Selvi Ananda adalah seorang perempuan yang mengabdikan hidupnya untuk dua buah hatinya dan suaminya. Sehari-hari waktunya untuk keluarga.

Baca Juga: Bukan Hanya Jagal Kartasura, Ini Deretan Pembunuhan Paling Sadis di Soloraya

Ketika amanah datang kepada suaminya, adaptasi itu pun cepat dimulai. Ia pun harus mengimbangi peran ibu di rumah dan juga ibunya warga Solo.

"Ketika Bapak memutuskan mencalonkan diri jadi wali kota, proses adaptasi saya dimulai. Peran saya sebelumnya ibu rumah tangga full 24 jam bersama anak-anak saya. Setahun yang lalu mulai beradaptasi dengan itu," tambah dia.

Baca Juga: Tak Hanya Anjing, Ini Deretan Kuliner Ekstrim yang Ada di Soloraya

"Tapi sekarang ini jadi seperti PR sendiri buat saya untuk dua peran itu. Anak saya sekolah saya tetap mendampingi dulu kemudian saya baru berkegiatan di luar," pungkas Selvi.

Baca Juga:  5 Lokasi Ngabuburit yang Paling Hit di Solo, ke Sini Yuk!

Baca Juga:  Hukum Mengorek Telinga Saat Ramadan, Bisa Membatalkan Puasa?



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago