SOLOPOS.COM - Perhitungan kalori olahan ayam. (Soloposfood)

Solopos.com, SOLO — Ayam panggang ternyata dalam sejumlah penelitian disebut lebih sehat daripada ayam goreng. Ayam panggang sangat berbeda dengan ayam goreng karena ayam goreng memerlukan tambahan lemak seperti minyak, dan bahan lainnya dalam prosesnya.

Hal ini membuat ayam goreng punya jumlah karbohidrat yang lebih tinggi, sedangkan ayam panggang proses pemanggangan bisa tanpa memerlukan arang atau api secara langsung dan dimasak dengan bantuan oven. Salah satu ayam panggang yang mengaplikasikan cara sehat adalah ayam panggang I Am In Love. Sebagai oleh-oleh khas Kota Solo, ayam panggang I Am In Love makin diminati karena citarasa dan kemasannya yang dirancang eksklusif sebagai hantaran alias hampers.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manajer Soloposfood, Ratna Puspa Dewi, mengatakan I Am In Love Panggang memiliki rasa yang autentik karena dimasak dengan dua langkah. “Pertama diungkep dengan bumbu pilihan, kedua dipanggang dengan api yang kecil sehingga bumbu dapat merasuk hingga tulang. Dilihat juga dari sisi kesehatan ayam panggang lebih sehat,dan cocok untuk diet karena tanpa membuat gemuk dan kolesterol,” ujar Puspa, Senin (10/1/2022).

Baca Juga : Hantaran dari Solo Pilih Saja I Am in Love Panggang

Menurut Puspa, ayam panggang memiliki kalori yang lebih sedikit yaitu 165 kalori sedangkan ayam goreng memiliki 346 kalori per 100 gram. Karena dalam pemasakan ayam goreng biasanya langsung dimasukkan ke minyak goreng panas, tentu kalori ayam goreng berbeda dengan  ayam panggang. Memanggang umumnya merupakan metode masak yang dianggap sehat selain metode steam.

I Am In Love Panggang ini dikemas dengan menggunakan wadah cantik, simpel, dan elegan. Kemasan jinjing ini pun memudahkan pembeli dalam membawa I Am In Love tanpa merusak bentuk dan tampilan ayam. Varian menu ayam panggang ini antara lain, ayam ingkung besar dengan harga Rp85.000, ayam ingkung mini Rp65.000, dan ayam potong dengan harga Rp20.000 per potong. Harga tersebut sudah termasuk free delivery untuk kawasan Kota Solo.

Sistem pemesanan pun sangat praktis, cukup order di customer service 085803530333 atau lewat Instagram @iaminlovepanggang, dalam pemesanan dilayani mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Pemesanan ayam ingkung mini bisa dilakukan H-2 dan untuk ayam ingkung besar, ayam potong mulai H-1 sudah bisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya