SOLOPOS.COM - Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, saat diwawancara wartawan setelah pers rilis Senin (11/4/2022). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Sebanyak lima dari tujuh tahanan yang kabur dari ruang tahanan Polres Boyolali pada Rabu (6/4/2022) telah ditangkap.

Penangkapan lima orang tahanan itu dilakukan secara bertahap. Kali terakhir, anggota Polres Boyolali menangkap dua dari lima tahanan yang sempat kabur dari sel. Dengan begitu, tersisa dua orang tahanan kabur yang belum tertangkap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : 7 Tahanan Polres Boyolali Kabur, 3 Sudah Ditangkap Lagi

Ekspedisi Mudik 2024

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, saat diwawancarai wartawan usai pers rilis di Mapolres Boyolali, Senin (11/4/2022). “Dua tahanan lagi masih kami buru. Mudah-mudahan cepat tertangkap kembali. Kami masih berupaya untuk mencari,” kata Asep.

Kedua tahanan yang kali terakhir ditangkap itu berinisial I dan R. Keduanya tahanan kasus pencurian dan narkotika. Asep mengatakan kedua tahanan tersebut ditangkap di dua wilayah berbeda, yaitu Klaten dan Yogyakarta.

Baca Juga : Tim Puslitbang Polri Teliti Ruang Tahanan Polres Klaten, Ada Apa?

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Asep mengungkapkan Polres Boyolali meningkatkan penanganan keamanan di markas Polres Boyolali. Ia mengatakan jumlah personel pengawasan dan pengendalian sudah ditambah.

“Jadi ditambah dengan adanya Pawas [perwira pengawas] dan Pamenwas [perwira menengah pengawas]. Termasuk dari fisik bangunan sudah kami lengkapi untuk menambah terali besi dan kawat di bagian atas,” tutur Asep.

Baca Juga : Tersangka Korupsi di Kalbar Buron, Ditangkap, Eh Kabur Lagi

Ia juga mengatakan akan menambah kamera Closed Circuit Television (CCTV) di titik-titik rawan. Di belakang sel juga akan dipasang kawat dengan ketinggian tertentu.

Sebelumnya diberitakan, tujuh tahanan Polres Boyolali kabur pada Rabu (6/4/2022) sekitar pukul 02.02 WIB. Tahanan kabur dengan menggergaji jeruji bagian atap sel. Tiga tahanan terlebih dahulu ditangkap pada hari yang sama pukul 15.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya