SOLOPOS.COM - Tim medis dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) membawa dua korban peluru karet ke Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu dini hari (22/5/2019). (Antara)

Solopos.com, SOLO-Warganet membahas kasus ACT, alhasil  tagar Aksi Cepat Tilep pun sempat jadi trending topic di Twitter pada Selasa (5/7/2022) sore. Hingga pukul 17.00 WIB ada 2.755 tweet memakai tagar ini.

Sebagaimana diketahui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) tengah menjadi sorotan publik lantaran diduga melakukan penggelapan dana donasi dari masyarakat. Lembaga kemanusiaan ini diduga menyalahgunakan anggarannya untuk kepentingan pribadi pimpinannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tidak sedikit warganet membahas masalah ini memakai tagar Aksi Cepat Tilep, alhasil jadi trending topic di Twitter pada Selasa.  “Aksi Cepat Tilep sdg beramai-ramai klarifikasi setelah terbongkar semuanya… ada yg tutup akun, ada juga yg ngel3s dg narasi2 pembelaannya. Yg peak kadrun, sudah tau uang donasi jadi bancakan masih saja dibela. Otak2mu benar2 sakit drun,” tulis @nana_juha*** dikutip dari Twitter pada Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Geger Dana di ACT, Manajemen Pangkas Gaji Pimpinan

“Mengatasnamakan kemanusiaan dgn mengkhianati kepercayaan yang diberikan, Aksi Cepat Tilep,” tulis @kangded***.

“Aksi Cepat Tilep Meski tahu ada penyelewengan, mereka ga peduli karena kebagian jatah,” tulis @hrmn***.

“Aksi Cepat Tilep dana sumbangan umat dipakai untuk hura-hura bos ACT,” tulis redidi***.

“ACT bukan Aksi Cepat Tanggap tapi Aksi Cepat Tilep. Ternyata ada hubungan mesra dengan Bapak Politik Identitas,” cuit @opik_p***.

Baca Juga: PPATK: Aliran Dana Gelap ACT Sudah Terendus Sejak Lama

“Dengan Aksi Cepat Tilep Menjadikan Aaaah Cepat Tajir orang2 yg menjadi bagian didalamnya (pengurus),” tulis @JJ_memoryus***.

Tagar Aksi Cepat Tilep itu jadi trending topic di Twitter lantaran warganet membahas kasus ACT. Diduga saat Ahyudin menjabat Presiden ACT memperoleh gaji Rp250 juta setiap bulan, sementara posisi di bawahnya seperti senior vice president digaji Rp200 juta per bulan, vice president Rp80 juta, dan direktur eksekutif Rp50 juta.

Baca Juga: Pemprov DKI Evaluasi Kerja Sama dengan ACT, Bakal Diputus?

Selain itu, berdasarkan data yang dikumpulkan, Ahyudin saat menjabat sebagai President ACT difasilitasi tiga kendaraan mewah seperti Toyota Alphard, Mitsubishi Pajero Sport, dan Honda CRV.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya