SOLOPOS.COM - Atlet taekwondo asal Koguryo Manahan, Solo, Jawa Tengah, Muhammad Fachrur Rhozi, 22, meraih medali perunggu dalam kejuaraan dunia, World Taekwondo Championsip 2022 yang diselenggarakan di Korea Selatan, 21-23 April 2022. (Istimewa/Hakiman)

Solopos.com, SOLO – Atlet taekwondo asal Koguryo Manahan, Solo, Jawa Tengah, Muhammad Fachrur Rhozi, 22, meraih medali perunggu dalam World Taekwondo Championsip 2022 yang diselenggarakan di Korea Selatan, 21-23 April 2022.

Muhammad Fachrur Rhozi berhasil merebut medali perunggu setelah mengalahkan taekwondoin asal Amerika Serikat. Kejuaraan dunia taekwondo itu diikuti 62 negara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Muhammad Fachrur Rhozi, Hakiman, saat menghubungi Solopos.com, Sabtu (24/4/2022) malam, mengatakan anak didiknya itu kini merupakan atlet pelatnas untuk SEA Games di Vietnam.

“Saya bangga dengan capaian murid saya, Hafizh (panggilan Muhammad Fachrur Rhozi). Ia memang berbakat sejak SD sampai di perguruan tinggi baik di pusdiklat solo hingga ke pelatda untuk memperkuat tim Jawa Tengah,” ujar Hakiman yang juga dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta.

Baca Juga: Keren, Taekwondoin Indonesia Sabet 6 Medali di Vietnam

Prestasi Muhammad Fachrur Rhozi meraih perunggu di Korea Selatan termasuk luar biasa. Pasalnya, ajang kejuaraan dunia itu diikuti oleh 62 negara. Ke-62 negara itu mengirimkan atlet terbaik mereka untuk ajang bergengsi tersebut.

Ia menceritakan Muhammad Fachrur Rhozi yang lahir di Yogyakarta pada 18 Agustus 2000 tampil pada kelas tim beregu putera bersama rekan pelatnas lainnya yaitu atlet asal Jawa Barat, Muhammad Alfi dan Muhammad Rizal.

“Para perempat final tim Indonesia bersaing ketat dengan negara Eropa dan pada final Indonesia harus bersaing ketat dengan USA dalam perebutan perunggu. Pada akhirnya Indonesia berhadapan dengan tuan rumah Korea dan tim dari Korealah yang masuk final bertemu dengan China Taipei. Juara satu China dan Korea menjadi juara dua,” katanya.

Baca Juga: Kontingen Taekwondo Solo Berjaya di Korsel

World Taekwondo Championsip 2022 yang diselenggarakan oleh World Taekwondo berlangsung tanggal 21–23 April 2022.

“Tim pelatnas tanggal 25 April kembali ke Indonesia untuk melanjutkan sesi latihan di pelatnas. Untuk mempersiapkan diri di SEA Games Vietnam bulan Mei mendatang,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya