SOLOPOS.COM - Mobil Avanza muatan tabung gas memicu kecelakaan beruntun di Tol Jagorawi. (Detik.com/Istimewa)

Solopos.com, BOGOR — Gegara tabung gas keluar dari mobil dan menggelinding di jalan tol, tiga kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Km 43 Tol Jagorawi.

“Jadi gini, keterangan dari petugas di lapangan, ketiga kendaraan dari arah Jakarta ke Ciawi. Lalu di TKP, pengakuan pengemudi pertama menghindari kendaraan di depan, Avanza ya. Selanjutnya menghindari kendaraan ketiga, Avanza bermuatan tabung gas di jalur 2,” ujar Kanit 3 PJR Jagorawi, Ipda Dadang, saat dihubungi, Rabu (4/11/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kecelakaan ini terjadi di Km 43 Tol Jagorawi sekitar pukul 14.30 WIB. Peristiwa bermula saat tabung gas di dalam mobil Toyota Avanza yang dikendarai WN Kuwait, Zeytoni, 26, keluar dan menggelinding di aspal jalan.

Kecelakaan Maut! Truk Tabrak Truk di Ceper Klaten Telan 1 Korban Jiwa

Ekspedisi Mudik 2024

Pada saat bersamaan, di belakang kendaraan Zeytoni ada mobil Honda City yang dikendarai Eva Indriani, 43. Eva yang kaget langsung mengerem mendadak.

Akibatnya, mobil Eva tertabrak dari belakang oleh mobil Daihatsu Terios yang kemudikan Suhendro, 76. Sehingga mobil yang dikemudikan Eva menyeruduk mobil pembawa tabung gas tersebut.

Waduh, Permen Ganja Sudah Beredar di Jateng

“Terus tabung menggelinding dari jalur 2 ke jalur 1, dan [ke] jalur B yang ke arah Jakarta, itu menyeberang ke jalur arah Ciawi. [Kendaraan Eva] ditabrak kendaraan nomor 2 [mobil yang dikemudikan Suhendro] dari belakang. [Mobil Eva ditabrak] karena dia mau ngerem untuk menghindari supaya nggak tertabrak tabung gas kemudian ditabrak nomor 2,” ungkapnya.

Dadang mengatakan, tidak ada korban jiwa atau luka-luka akibat kejadian ini. Sementara ketiga mobil yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan.

Misteri Kematian Bunda Maya Terungkap, Ini Pembunuhnya…

Sementara itu, Dadang mengatakan penyebab tabung gas keluar dari mobil masih dalam penyelidikan.

“Murni kecelakaan. Ya karena setelah kita tangani tadi, diserahkan ke Laka Ciawi. Setelah penanganan lebih lanjut, [penyelidikan] diserahkan ke Laka Ciawi,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya