SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO — Kebakaran terjadi di ruang finishing pabrik tekstil Sritex, Sukoharjo, Selasa (23/10/2012) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibatnya tiga karyawan menderita luka bakar, dua di antaranya dirawat di RS Kustati, Solo dan seorang lagi yang bernama Triyanto yang luka di bagian pelipis menjalani rawat jalan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, dua korban itu adalah Sugeng dan Bejo. Ketiga korban adalah karyawan di ruang finishing pabrik tersebut. Nyala api dipadamkan oleh petugas selang setengah jam kemudian setelah lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lima mobil itu berasal dari Sukoharjo sebanyak tiga unit dan masing-masing satu unit dari Bakorwil dan Solo. Beberapa orang yang berada di lokasi kejadian menyebutkan api diduga berasal dari ledakan elpiji 40 kg. Manager General Affairs PT Sritex, Sukoharjo, Sri Sartono Basuki saat mengonfirmasi, menyatakan, penyebab kejadian diserahkan kepada polisi.

“Dua korban luka bakar, Sugeng dan Bejo telah dirujuk ke RS Kustati, Solo agar mendapat penanganan lebih cepat sedangkan korban Triyanto mengalami luka ringan di bagian pelipis. Triyanto tidak dirujuk,” ujarnya.

Diceritakan oleh Basuki, tabung elpiji 40 kg tersebut belum digunakan. “Masih disegel. Apa karena cuaca ekstrem yang sangat panas ditambah lokasi kerja sehingga menyebabkan tabung gas tidak kuat atau sebab lain kami tidak tahu. Kami serahkan penanganan dan pencarian penyebab itu ke polisi.”

Diakui oleh Basuki, lokasi yang terbakar adalah ruang finishing. “Untuk sementara proses finishing di bagian itu (terbakar) berhenti. Semua karyawan di bagian tersebut masih dilakukan pendataan.”

Basuki menjelaskan, korban Sugeng dan Bejo, saat kejadian bertugas di sekitar lokasi sehingga menderita luka bakar di bagian paha dan tangan. Wakil Komandan SAR Sukoharjo, Singgih Purbadi, yang ikut melakukan pemadaman menyatakan, ruang yang terbakar ruang finishing dan SK Weaping 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya