SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Solopos.com, SURABAYA — Kapal penumpang Lambelu bertabrakan dengan kapal kargo Journey di bouy 10 Selat Madura, kawasan Tanjung Perak Surabaya, Selasa (1/4/2014) pukul 02.20 WIB dini hari tadi.

Akibat kejadian itu, KM Journey ternggelam setelah lambungnya robek. Sedangkan 17 penumpang di kapal yang berlayar dari Lembar tersebut berhasil dievakuasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Tata Usaha Kantor Kesyahbandaran Tanjung Perak Surabaya Marzuki menguraikan KM Lambelu sedan post stay saat kejadian yang berlangsung hingga pukul 03.30 WIB itu. Adapun KM Journey sedianya hendak berlabuh setelah dari Lembar.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saat hendak berlabuh itulah, KM Journey mengaku terseret arus hingga menabrak KM Lambelu dan menyebabkan lambung kapal robek dan secara berlahan tenggelam,” jelasnya, Selasa pagi.

Sesaat setelah kejadian, sambungnya, tim Syahbandar dan Polairud sudah langsung menuju ke tempat kejadian di bouy 10 untuk evakuasi anak buah kapal (ABK). “Selama hampir dua jam setelah tabrakan sebelum kapal tenggelam, ada 17 ABK dari KM Journey yang berhasil diselamatkan,” tambahnya.

Adapun KM Lambelu tidak mengalami kerusakan dan penumpangnya tidak dievakuasi, semua selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya