SOLOPOS.COM - Truk tangki yang terlibat kecelakaan di jalur jalan pantura yang melintasi wilayah Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dievakuasi truk derek, Sabtu (9/11/2019). (Antara-Istimewa)

Solopos.com, PATI — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga kendaraan bermotir terjadi di jalur jalan pantai utara (pantura) Pulau Jawa yang melintasi Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sabtu (9/11/2019). Akibat tabrakan beruntun itu, truk tangki melintang di jalan menghambat arus lalu lintas.

Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiono di Pati, Jawa Tengah mengungkapkan kecelakaan yang terjadi Sabtu sekitar pukul 14.30 WIB itu mengakibatkan satu orang terluka dan dua mobil ringsek. Arus lalu lintas yang sempat terganggu karena badan dua truk tangki yang bertabrakan itu melintang di jalan secepat mungkin diatasi dengan mendatangkan mobil derek.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Butuh waktu beberapa jam untuk menggeser mobil truk tangki yang terlibat tabrakan itu ke tepi jalan sehingga arus lalu lintas dari arah barat maupun timur bisa melintas. Diakuinya, arus lalu lintas dari arah barat hanya bisa dilalui satu lajur sehingga ketika sampai tempat terjadinya kecelakaan terjadi penyempitan karena masih ada truk yang terlibat kecelakaan.

Akibat kecelakaan tersebut, sopir truk tangki bahan bakar berpelat nomor S 8370 UH harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka. Kecelakaan di jalur jalan pantura Pati tersebut melibatkan dua truk tangki dan sebuah mobil pribadi. Truk tangki pengangkut semen berpelat nomor L 8702 UB sedangkan mobil Toyota Rush berpelat nomor H 9056 KZ.

Pengemudi Toyota Rush, Jeki Supriyanto, mengakui sebelum terjadi kecelakaan dirinya melaju dari barat menuju timur berbarengan dengan truk tangki bahan bakar. “Ketika berbarengan dengan kabin truk semen itu, laju truk terlalu ke kiri sehingga mengakibatkan mobil saya tersangkut badan truk semen itu,” ujarnya.

Setelah pengemudi truk menyadari hal itu, sopir itu kemudian membanting stirnya ke arah kanan, padahal dari arah berlawanan melaju truk tangki bermuatan semen. “Kecelakaan pun tak terhindarkan. Kemudian mobil saya berbalik arah hingga ke barat. Beruntung saya selamat,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya