SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi Ngasto Panuju, 41, warga Sidodadi RT 001/ RW 006, Mojogedang, Karanganyar, yang menabrak pohon tumbang di Jl. Derpoyudo, Gedong, Karanganyar, Sabtu (1/2/2020). (Istimewa/ BPBD Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Ngasto Panuju, 41, warga Sidodadi RT 001/ RW 006, Mojogedang, Karanganyar, mengalami patah tulang di bagian kaki setelah menabrak pohon tumbang di Jl. Derpoyudo, Gedong, Karanganyar, Sabtu (1/2/2020).

Saat ini Ngasto dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. Petugas memastikan kecelakaan itu bukan karena korban tertimpa pohon melainkan menabraknya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Hendro Prayitno, mewakili Kepala Pelaksana Harian BPBD Karanganyar, Bambang Djatmiko, menjelaskan angin kencang dan hujan deras mengguyur Karanganyar pada pukul 17.00 WIB. Hujan dan angin menyebabkan sebuah pohon di Jl. Derpoyudo tumbang sekitar pukul 19.00 WIB.

Takut Tertular Virus Corona, Warga Natuna Tolak Kedatangan WNI dari Wuhan China

Pohon tersebut tumbang ke arah badan jalan dan menutup akses jalan. Nahas, Ngasto yang sedang mengendarai sepeda motor pada malam itu menabrak pohon yang tumbang itu dan tersungkur.

“Jadi korban itu tidak tertimpa pohon tepatnya. Tapi pohon sudah tumbang terlebih dulu dan pengendara menabrak batang pohon yang tumbang tersebut sekitar pukul 19.00 WIB,” jelas dia ketika dihubungi Solopos.com, Sabtu malam.

Ngasto yang jatuh akibat menabrak pohon mengalami patah tulang di bagian kaki kanannya. Setelah peristiwa tersebut tim BPBD Karanganyar mengevakuasi korban dan membawanya ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar menggunakan mobil ambulans untuk mendapatkan perawatan medis.

Kerap Bikin Kompetisi Mobile Legends, Gibran Rakabuming Bantah Kampanye

“Korban mengalami patah tulang di kaki. Sekarang sudah dibawa ke PKU Muhammadiyah Karanganyar,” imbuh dia.

Sementara itu, tim BPBD Karanganyar juga melakukan kajian cepat terhadap peristiwa tersebut dan mengevakuasi pohon yang tumbang agar tidak terjadi kejadian serupa bagi pengendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya