SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kecelakaan (Solopos)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Kendaraan angkutan umum jurusan Paliyan-Playen mengalami kecelakaan lalu lintas menabrak pohon mangga di Jalan Raya Paliyan 77, Dusun Tahunan, Karangduwet, Gunungkidul, Kamis (21/4/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. Pengemudi angkutan umum itu meninggal dunia dalam kecelakaan itu.

Kecelakaan itu melibatkan dua kendaraan, yaitu angkutan umum berpelat nomor AB 1260 D yang dikemudikan Yunianto, 53, warga Kalurahan Karangduwet, Paliyan dan sepeda motor Yamah Vega berpelat nomor AB 6462 FW.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, mengatakan kecelakaan ini bermula dari angkutan umum yang dikemudikan Yunianto melaju dari barat menuju ke jalan Paliyan-Playen. Pada waktu bersamaan, di depan angkutan umum itu juga melaju sepeda motor Yamaha Vega berpelat nomor AB 6462 FW.

Sesampainya di lokasi kejadian, angkutan umum itu menyenggol sepeda motor di depannya. Lantaran kaget, sopir angkutan itu membanting setir ke kanan.

Baca Juga: Pemkot Jogja Sediakan Rp24 Miliar untuk Pembayaran THR ASN

Nahas, laju angkutan umum itu tidak bisa dikendalikan hingga akhirnya menabrak pohon mangga di depan masjid yang ada di kawasan tersebut.

“Setelah menyerempet, angkutan umum terpelanting ke kanan hingga menabrak pohon mangga di depan masjid di Tahunan,” kata Darmadi.

Untuk pengendara sepeda motor tidak mengalami luka sedikit pun. Sedangkan pengemudi angkutan umum itu meninggal dunia di lokasi kejadian.

Baca Juga: Sakit Hati Kerap Diejek, Pria di Jogja Bunuh Temannya secara Keji

Berdasarkan pemeriksaan di lokasi kejadian, sopir angkutan terjepit di bagian mobil serta mengalami luka serius di bagian kepala. Adapun angkot mengalami ringsek di bagian depan karena menghantam batang pohon.

“Sudah kami periksa dan angkot yang digunakan diamankan untuk barang bukti,” katanya.

Atas kejadian itu, dia meminta kepada pengendara supaya rutin mengecek kendaraan yang digunakan. Selain itu juga wajib mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan memakai pelindung diri.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Mobil Angkutan Umum Tabrak Pohon Mangga, Sopir Tewas Seketika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya