SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi (kanan), saat melayat ke Rumah Duka Tiong Ting Salatiga, Sabtu (1/5/2021). (Istimewa/Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, SALATIGA – Seorang mahasiswa asal Papua yang kuliah di perguruan tinggi di Salatiga, Yanus Mirib, meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan ini terjadi di depan Banaran Café, Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (1/5/2021).

Kapolres Salatiga, AKBP Rahmad Hidayat, mengatakan kecelakaan lalu lintas itu terjadi saat korban mengendarai sepeda motor Honda Beat berpelat nomor H 3834 KK dari arah Semarang menuju Salatiga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saat di depan Banaran Café, Bawen, korban diduga hilang konsentrasi sehingga menabrak pembatas markah jalan di tengah. Akibatnya, pengendara mengalami luka di kepala dan meninggal,” ungkap Kapolres dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Sabtu malam.

Baca juga: Klaster Ziarah di Purworejo, 53 Terpapar Corona 1 Di Antaranya Meninggal

Kapolres menyebut kecelakaan diduga akibat lampu jalan yang kurang terang dan kondisi jalan yang menikung.

“Sehingga korban kehilangan konsentrasi dan menabrak markah. Korban kemudian dilarikan ke RSUD Ambarawa. Namun, nyawanya tidak tertolong,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan saat ini pihaknya terus membina hubungan dengan mahasiswa asal Papua yang ada di Kota Salatiga. Hal ini dilakukan guna memupuk kedekatan antara polisi dan mahasiswa Papua yang telah terbina.

"Kita akan terus membina dan menjalin hubungan baik denga rekan rekan mahasiswa yang ada di Kota Salatiga ini," ucap Kapolres Salatiga.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Ada Bigmatch MU Vs Liverpool

Kecelakaan yang menimpa mahasiswa asal Timika Papua ini mengundang perhatian Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

Jenderal berbintang dua itu bahkan menyempatkan diri berkunjung ke Rumah Duka Tiong Ting di RST dr. Asmir, Kota Salatiga, untuk melayat.

Kapolda Jateng menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya mahasiswa asal Papua itu. Ia juga menyampaikan motivasi kepada keluarga korban agar diberi ketabahan.

Baca juga: 4 Takjil Favorit Warga Soloraya, Mana Kesukaanmu?

"Saya mengucapkan belasungkawa yang mendalam, atas meninggalnya adik mahasiswa kita tercinta ini, akibat kecelakaan lalulintas di Salatiga. Semoga keluarga diberikan ketabahan dan keikhlasan,” tuturnya.

Kapolda juga memberikan tali asih dan santunan kepada perwakilan mahasiswa asal Papua sebagai bentuk rasa empati dan kepedulian atas meninggalnya korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya