SOLOPOS.COM - Personel Basarnas Jogja saat mengevakuasi seorang sopir yang terjebak di badan kendaraan setelah terlibat kecelakaan di kawasan ring road selatan, Sabtu (21/8/2021). (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA – Dua truk pengangkut barang dan logistik terlibat kecelakaan di kawasan ring road selatan Jogja, tepatnya di Selatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Sabtu (21/8/2021). Insiden itu mengakibatkan salah seorang sopir truk berinisial AP, 30, warga Magelang, terjepit di badan truk.

Kecelakaan itu berawal saat salah tronton yang tertabrak hendak berbelok arah di kawasan U turn. Karena badan truk yang cukup panjang, sopir mesti cukup lama membuat kendaraan itu masuk sepenuhnya di jalur utama. Kemudian dari arah berlawanan truk yang dikemudikan AP melaju kencang. AP tidak menghentikan laju kendaraannya saat badan tronton itu masih melintang . Tabrakan pun terjadi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami mendapati laporan bahwa ada insiden kecelakaan dengan penanganan khusus satu orang sopir truk terjepit di badan truk dan memberangkatkan tim rescue yang dilengkapi dengan peralatan ektrikasi untuk evakuasi kecelakaan lalu lintas,” kata Kepala Kantor Basarnas Jogja, L. Wahyu Efendi.

laka jogja
Personel Basarnas Jogja mengevakuasi sopir yang terjepit di badan kendaraan yang kecelakaan di kawasan ring road selatan, Sabtu (21/8/2021). (Istimewa)

Tim rescue langsung berkordinasi dengan potensi SAR yang sudah dilokasi dan selanjutnya melakukan evakuasi bersama. Proses evakuasi berjalan kurang dari 30 menit dan korban terjepit akhirnya berhasil dikeluarkan dari badan truk dalam keadaan selamat.

“Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit PKU Gamping untuk mendapat perawatan lebih lanjut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya