Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Tabrak Anak SD, Mobil Ditumpangi Anggota DPRD Solo Dirusak Warga di Minahasa

Mobil yang ditumpangi anggota DPRD Solo dirusak warga setelah menabrak seorang anak kecil yang mendadal lari menyeberang jalan di Pineleng, Minahasa, Sulut, Rabu (28/9/2022).
SHARE
Tabrak Anak SD, Mobil Ditumpangi Anggota DPRD Solo Dirusak Warga di Minahasa
SOLOPOS.COM - Gedung DPRD Solo. (Solopos/dok)

Solopos.com, SOLO — Mobil sewaan yang ditumpangi anggota DPRD Solo yang tengah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Minahasa, Sulawesi Utara, dirusak warga setempat, Rabu (28/9/2022).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com dari salah satu anggota DPRD, Hartanti, yang saat itu berada di dalam mobil yang dirusak saat kejadian menuturkan aksi perusakan dilakukan karena mobil itu menabrak ringan seorang pelajar SD yang mendadak lari menyeberang.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Hartanti menuturkan saat itu ada tujuh mobil yang mengangkut anggota DPRD Solo tengah melintas di Kecamatan Pineleng, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), sekitar pukul 10.45 WIB. Iring-iringan mobil dikawal Patwal Polda Sulut.

“Tiba-tiba ada anak kecil lari menyeberang jalan di depan mobil urutan keempat. Anak itu tiba-tiba memotong jalan di tengah iring-iringan. Untungnya kendaraan melaju pelan, hanya 20-30 km/jam karena situasi macet,” jelas Hartanti saat dihubungi Solopos.com, Kamis (29/9/2022).

Hartanti menambahkan anak kecil itu hanya mengalami lecet ringan dan langsung bangun dan lari sendiri ke pinggir jalan setelah terjatuh. Namun, Hartanti mengatakan tiba-tiba ada dua orang datang membawa senjata dan mobil ditumpangi anggota DPRD Solo itu dirusak.

Baca Juga: Sekira 45 Anggota DPRD Solo Kunker ke Papua, Manado, Lombok, dan Bandung

Kedua orang itu bahkan sampai naik ke atap mobil sambil memukul-mukul dan berteriak-teriak marah. Hartanti yang berada di dalam mobil itu mengaku sangat panik. Ia mengaku hendak keluar mobil namun dihalangi warga.

“‘Jangan keluar mobil, Bu, bahaya’. Saya dibilangin jangan keluar karena situasi masih begitu. Yang merusak hanya dua orang, warga lain di sekitar situ malah membela kami,” ujar Hartanti.

Perusakan Mobil Sudah Ditangani Polisi

Hartanti mengaku tidak sempat memotret kejadian saat mobil yang ditumpangi anggota DPRD Solo itu rusak. Saat itu ia mengaku sangat panik. Menurutnya, saat ini kasus perusakan mobil itu sudah ditangani kepolisian setempat.

Baca Juga: Emoh Dipindah ke Pasar Tradisional, PKL TSTJ Minta Audiensi dengan DPRD Solo

Warga yang melakukan perusakan itu juga langsung dilaporkan ke polisi. Sedangkan anak yang tertabrak sudah diperiksakan ke rumah sakit dan kondisinya baik-baik saja. “Itu sudah ditangani kepolisian karena kan mobil rental, perusahaan rental sana juga enggak terima mobilnya dirusak begitu,” jelas Hartanti.

Di sisi lain, Hartanti menegaskan kejadian itu bukan murni kesalahan sopir mobil karena si anak mendadak lari menyeberang. Tempat menyeberangnya pun bukan di zebra cross. “Dalam kondisi seperti itu sopir sehebat dan sejago apa yang bisa menghindari anak kecil yang menyeberang mendadak sambil lari?” ujarnya.

Sebagai informasi, para anggota DPRD Solo melakukan kunker ke sejumlah wilayah berbeda pada Senin-Kamis (26-29/9/2022). Mereka melakukan kunjungan kerja atas nama empat komisi DPRD Solo.

Baca Juga: Komandan Grup Paspampres Gantikan Achiruddin Jadi Danrem 074/Warastratama Solo

Komisi I DPRD Solo berkunjung ke Manado, Komisi II ke Papua Barat, Komisi III ke Lombok, dan Komisi IV ke Bandung. Komisi II DPRD Solo bertolak ke Papua sejak Minggu (25/9/2022), sedangkan tiga komisi lainnya berangkat mulai Senin (26/9/2022).



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode