SOLOPOS.COM - Logo Sony (JIBI/Harian Jogja/Dok)

TABLET SONY terbaru diperkirakan akan memiliki ukuran jumbo dan siap bersaing dengan iPad Pro.
Harianjogja.com, JAKARTA — Tablet jumbo sepertinya bakal jadi tren baru di kalangan produsen gadget. Setelah Samsung yang telah lebih dulu meluncurkannya, dan kemudian Apple yang disebut tengah mengembangkan iPad Jumbo, Kini giliran Sony yang kabarnya juga sedang menggarap tablet 12 inch.

Bila Samsung menawarkan tablet jumbonya dengan ukuran 12,2 inch, maka tablet jumbo garapan Sony dikatakan bakal punya bentang layar sebesar 12,9 inch. Menariknya, ukuran layar tersebut sama persis dengan yang akan ditawarkan Apple pada iPad Jumbo. Bisa jadi Sony memang menyiapkannya sebagai pesaing iPad jumbo saat dirilis nanti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk itu, spesifikasinya juga tak main-main. Layar 12,9 inch tablet jumbo Sony bakal punya resolusi mencapai 3840×2400 pixel yang mana lebih tinggi dari resolusi UHD sekalipun yang hanya 3840×2160 pixel.

Sedangkan prosesor yang digunakan masih sebatas dibilang Snapdragon. Tapi sangat mungkin yang digunakannya adalah Snapdragon 810, dengan paduan RAM 3 GB atau mungkin malah 4 GB. Selain itu tablet jumbo Sony ini juga akan punya kamera 8 MP.

Soal harganya, karena bakal diposisikan di kelas atas, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Jumat (26/12/2014), tablet ini dibilang akan punya harga di atas USD 1000 atau lebih dari Rp 12,5 juta. Sementara itu waktu rilisnya dikatakan bakal dihimpitkan dengan isu waktu pengumuman iPad Jumbo yakni sekitar kuartal II atau kuartal III tahun 2015 mendatang.

Menariknya lagi, Sony kabarnya juga akan menggandeng perusahaan manufaktur bernama Pegatron untuk membuat tablet jumbonya itu. Yang mana Pegatron adalah perusahaan yang kini ditunjuk Apple dan Microsoft untuk memproduksi tablet iPad dan Microsoft Surface.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya