SOLOPOS.COM - Pameran Apkomindo (JIBI/Solopos/Dok.)

Pameran Apkomindo/dok

JOGJA–Tablet PC masih menjadi yang paling dicari di pameran komputer di awal 2013 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomimndo) DIY pada 2-6 Februari 2013.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sekretaris Apkomindo DIY, Dicky Purnawibawa mengatakan, sesuai dengan prediksinya, pada pameran yang bertajuk National IT Expo (NIX) 2013 tablet masih menjadi primadona. “Tablet masih menjadi jagoan dan bahkan penjualannya menggeser pasar netbook,” ujarnya, Rabu (6/2/2013).

Menurut dia, meski sedikit terjadi penurunan jumlah pengunjung jika dibandingkan pameran yanmg digelar Apkomindo pada akhir 2012 lalu, target jumlah pengunjung di NIX tetap tercapai. Ia menambahkan pada pameran kali ini, terdapat sekitar 10.000 pengunjung setiap harinya.

“Untuk pengunjung mahasiswa banyak berkurang karena saat ini memang sedang libur, tapi pengunjung umum kali ini juga cukup banyak,” katanya.

Kepala Toko Pasar Tablet Cosmas Adi saat ditemui di NIX 2013 mengatakan pada pameran kali ini setiap harinya terdapat sekitar 30 buah tablet PC yang terjual. Salah satu produk yang masih menjadi favorit yakni Samsung Tab 2 7 inchi, menurutnya, produk ini mampu mendominasi hingga setengah dari total penjualan tablet di tokonya.

“Selain Samsung beberapa merek China juga laris terjual, misalnya saja Treq yang harganya sekitar Rp1,7 juta, produk ini cukup diminati karena harganya terjangkau namun spesifikasinya sudah cukup bagus,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya