SOLOPOS.COM - Film Srimulat: Hil Yang Mustahal. (Imdb)

Solopos.com, SOLO — Film Srimulat: Hil yang Mustahal mulai tayang hari ini, Kamis, 19 Mei 2022 di bioskop.

Film yang disutradarai oleh Fajar Nugros ini mengambil lokasi syuting di dua daerah di Jawa Tengah, yakni Solo dan Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita sama-sama tahu betapa berartinya warisan yang dibawa Srimulat, tidak hanya dari lawakannya yang abadi, tapi juga pesan moral yang ada di baliknya,” kata Fajar Nugros seperti dikutip dari Antara pada Jumat (13/5/2022).

Secara garis besar, film yang mulai tayang hari ini, Srimulat: Hil yang Mustahal, menceritakan tentang grup lawak legendaris yang lahir di Kota Solo tersebut.

Baca Juga: Bahasa Walikan Malang Ada Sejak Zaman Belanda, Dulu Dipakai Jadi Sandi

Akan tetapi, meskipun karier Srimulat semakin meningkat, ternyata perjalanan para anggotanya yakni Tarzan, Gepeng, Timbul, Basuki, Nunung, Asmuni, Tessy, Paul dan Ibu Djujuk tidak lepas dari berbagai rintangan. Perjalanan karier dari Srimulat inilah yang diangkat ke dalam film ini.

Fajar Nugros mengaku mengalami tantangan dan kesulitan saat menjalani proses pembuatan film tersebut terutama dalam mencari sumber yang akurat mengenai Srimulat. Namun untungnya, anak dari pendiri Srimulat yakni Eko mendampingi proses pembuatan syuting Srimulat: Hil Yang Mustahal.

Baca Juga:  Tanggal 26 Mei 2022 Libur Apa? Cek Daftar Hari Libur Nasional di Sini

Film Srimulat: Hill yang Mustahal, juga sudah tayang di bioskop kesayangan Anda di Solo dan Sukoharjo.

Untuk di Kota Solo, film Srimulat: hil yang Mustahal tayang di Bioskop XXI Solo Square, dengan jadwal pukul 13.00; 15.20; 17.40; dan 20.00.

Sementara itu, di Sukoharjo, film ini tayang di The Park XXI, dengan jadwal 13.15; 15.35; 17.55; dan 20.15.

Baca Juga: Muncul di Jembatan Jurug Solo, Bagaimana Wujud Onggo-Inggi?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya