SOLOPOS.COM - Adegan dalam sinetron ANTV Terpaksa Menikahi Tuan Muda. (Instagram/@christlaurent)

Solopos.com, SOLO-Syuting sinetron ANTV  berjudul Terpaksa Menikahi Tuan Muda di lokasi pengungsian korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, ternyata belum berizin. Hal itu seperti diungkapkan Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli.

Gatot Repli menegaskan Polda Jawa Timur tak menerima surat izin dari tim sinetron ANTV, Terpaksa Menikahi Tuan Muda. Seperti diketahui, sinetron tersebut mendapat kecaman karena menjadikan lokasi pengungsian bencana Gunung Semeru sebagai tempat syuting.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Izin ke kami enggak ada. Enggak ada [izin tim produksi]. Ke Polres Lumajang juga enggak ada,” kata Kombes Pol Gatot Repli seperti dikutip dari Suara.com pada Kamis (23/12/2021).

Kombes Pol Gatot Repli mengatakan, pihak Satgas Covid-19 di lokasi pengungsian bencana Gunung Semeru juga mengaku tidak menerima surat izin syuting dari tim sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda. Setelah gencar mendapat penolakan, proses syuting telah dihentikan.

Baca Juga: Syuting di Posko Pengungsian Semeru, Aktor Leo Consul Minta Maaf

“Satgas pun, informasi yang saya terima belum dapat informasi (surat izin). Sudah tidak dilaksanakan, [syuting] setengah hari, kemarin,” ujar Gatot.

“Kami juga tidak dapat informasi, cuma kami cek situasinya banyak yang protes ke kami. Jadi kami ambil tindakan untuk meminta kepada rumah produksi untuk menghentikan kegiatan itu yang kita lakukan dulu,” kata Gatot melanjutkan.

Kendati begitu, sejauh ini pihak kepolisian belum berencana melakukan pemanggilan terhadap tim sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda.  “Belum [ada rencana pemanggilan]. Makanya kami mengimbau kegiatan tersebut supaya dihentikan dulu. Itu yang kami lakukan sementara,” ucap Kombes Pol Gatot Repli.

Baca Juga: Sedih! Film Yuni Tidak Lolos Seleksi Panitia Piala Oscar 2022

Sinetron ANTV Terpaksa Menikahi Tuan Muda mendapat kecaman karena syuting di lokasi pengungsian bencana Gunung Semeru. Atas polemik ini, sang aktris, Rebecca Tamara dan Leo Consul minta maaf. Rebecca Tamara bersama Leo Consul yang terlibat di sinetron TMTM menuliskan permintaan maaf. Ia menyadari apa yang dilakukan adalah sebuah kesalahan.

“Saya mengakui kesalahan saya untuk menerima adegan tersebut sesuai arahan,” kata Rebecca Tamara di Instagram, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga: Davina Kritik Crazy Rich Bikin Kebun Binatang, Siapakah yang Dimaksud?

Melalui Instagram terverifikasi miliknya, Leo Consul juga meminta maaf.  Unggahan itu pun mendapatkan beragam komentar dari warganet. Bahkan ada yang menganggap hal itu bukan kesalahan para bintang sinetron itu. “Tenang Leo, kamu sama sekali ngga salah, kamu hanya menjalankan tugas secara profesional. Bukan kapasitas kamu utk pilih lokshoot. Semangat ya,” tulis salah satu warganet seperti dikutip dari Instagram @consulleo pada Kamis (23/12/2021).

“Sebetulnya bukan pemain yg harus minta maaf tapi PH nya but bro @consulleo you’re good guy,” timpal warganet lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya