Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Syeikh Yusuf Al Qaradawi Meninggal di Usia 96 Tahun

Cendekiawan Muslim berpengaruh di dunia Syeikh Yusuf Al Qaradawi meninggal dalam usia 96 tahun pada Senin (26/9/2022).
SHARE
Syeikh Yusuf Al Qaradawi Meninggal di Usia 96 Tahun
SOLOPOS.COM - Cendekiawan Muslim Sheikh Yusuf Al Qaradawi. (ANTARA/Twitter/@alqaradawy)

Solopos.com, QATAR — Cendekiawan Muslim berpengaruh di dunia Syeikh Yusuf Al Qaradawi meninggal dalam usia 96 tahun pada Senin (26/9/2022).

Demikian keterangan dalam cuitan akun resminya di Twitter. Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional (IUMS) yang berkantor di Doha juga mengonfirmasi wafatnya ulama dan pemimpin spiritual gerakan Ikhwanul Muslimin itu dalam pernyataan di lamannya.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Qaradawi, seorang ulama kelahiran Mesir yang menetap di Qatar, adalah pendiri IUMS. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyampaikan belasungkawa kepada putra Qaradawi, Abdul Rahman Yusuf, melalui sambungan telepon.

Erdogan mengatakan Al Qaradawi menjadi contoh paling indah tentang bagaimana seorang Muslim hidup. Erdogan mengenang Qaradawi sebagai ulama yang tidak pernah berkompromi dengan apa yang dia yakini sepanjang hidup.

Yusuf berterima kasih kepada Erdogan dan mengatakan bahwa acara peringatan akan diadakan di Istanbul pekan depan.

Baca Juga : Kabar Duka, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia

Jenazah cendekiawan Muslim Syekh Yusuf Al Qaradawi disalatkan di Masjid Imam Muhammad bin Abdul Wahhab, Doha usai salat zuhur, Selasa (27/9/2022).

“Salat jenazah bagi mendiang Imam Besar Yusuf Al Qaradawi akan dilakukan Selasa setelah salat zuhur,” demikian keterangan dalam cuitan akun resmi @alqaradawy di Twitter pada Senin malam.

Selain itu dalam cuitan sebelumnya dijelaskan usai salat jenazah, jenazah Al Qaradawi dimakamkan di permakaman Abu Hamour, Doha, Qatar. Syeikh Yusuf Al Qaradawi meninggal dalam usia 96 tahun pada Senin.

“Telah berpulang kepada Allah Imam Besar Yusuf Al Qaradawi yang semasa hidupnya menjelaskan hukum-hukum Islam dan membela bangsanya,” demikian cuitan @alqaradawy.

Dikutip dari laman themuslim500, Al Qaradawi adalah ulama kelahiran Mesir pada 9 September 1926. Dia adalah pemimpin Ikhwanul Muslimin dan juga pendiri Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional (IUMS) yang berkantor di Doha.

Baca Juga : Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak Berduka, Sang Ayah Meninggal Akibat Kecelakaan



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode