SOLOPOS.COM - Sejumlah pembalap melaju pada Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) atau MotoGP Junior di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (13/11/2021). Pada IATC 2021 yang digelar di sirkuit Mandalika terdapat delapan perwakilan negara yang turut serta diantaranya Australia, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Qatar, Thailand dan Turki. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

Solopos.com, SOLO – Sirkuit Mandalika akan menggelar balapan Moto GP pada musim 2022. Panitia penyelenggara telah membuka penjualan tiket serta merinci syarat untuk bisa menonton balapan motor terpopuler itu secara langsung.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) resmi membuka penjualan tiket secara online dan offline mulai pada Kamis (6/1/2022). Hari pertama dibuka tiket Grandstand Premium Zone A untuk tanggal 19 Maret dan 20 Maret 2022 langsung sold out.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Tiket Moto GP Mandalika Kategori Ini Sudah Sold Out Lur

Tiket untuk Grand Prix Indonesia yang akan digelar pada 18-20 Maret mendatang dibagi ke dalam lima kategori yaitu General Admission dengan jumlah kuota sebanyak 10.000 tiket, Standard Grandstand sebanyak 28.578 tiket, Grandstand Premium 22.056 tiket, Deluxe Class 2.000 tiket, dan Premiere Class 900 tiket.

Calon penonton dapat membeli tiket secara online melalui platform digital seperti Xplorin, InJourney, Tiketapasaja.com, Tiket.com, My Pertamina Apps, dan DyandraTiket.com mulai 6 Januari. Sedangkan pembelian tiket secara offline dilayani di gerai Alfamart, Indomaret, dan Angkasa Pura Hotel yang dibuka mulai pada 11 Januari mendatang.

Melansir Tiket.com, penonton Moto GP harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku mengingat kondisi pandemi. Penonton minimal berusia 12 tahun dan sudah mendapatkan dua kali dosis vaksinasi Covid-19. Penonton wajib swab PCR maksimal 2 x 24 jam atau swab antigen maksimal 1 x 24 jam sebelum memasuki area sirkuit.

Penyelenggara menyiapkan scan QR Code pada aplikasi Peduli Lindungi ketika memasuki area sirkuit sehingga penonton wajib mengunduh aplikasi Peduli Lindungi. Penonton wajib menunjukkan hasil tes PCR/Antigen dari rumah sakit atau klinik jika belum terdaftar pada sistem Peduli Lindungi. WNA wajib menunjukkan sertifikat vaksin dan hasil swab PCR/antigen sesuai dengan prosedur yang dikirim melalui e-mail terdaftar.

Baca Juga: Mulai Dijual Hari Ini, Begini Cara Beli Tiket MotoGP Mandalika 2022

Dalam aplikasi Tiket.com, Grandstand Premium Zone A senilai Rp2,5 juta telah habis terjual. Pembeli tiket ini mendapat fasilitas kursi sandaran tangan dan tribun beratap. Tiket itu berlaku untuk tanggal 19 Maret dan 20 Maret 2022.

Tiket paling mahal untuk kelas Royal Box selama tiga hari. Pembeli tiket itu akan mendapat makanan, minuman, dan makan siang selama ajang balapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya