SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JOGJA — Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif mengenang cerita yang disampaikan Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie kepadanya semasa masih hidup. Saat itu, Habibie pernah bercerita tentang mendiang sang istri, Hasri Ainun Habibie.

“Pernah suatu hari Almarhum [Habibie] bercerita tentang Bu Ainun kepada saya. ‘Bu Ainun pernah mengatakan bahwa Pak Habibie adalah manusia tersulit di muka bumi. Tetapi sekiranya saya mati dan sempat hidup kembali, saya akan mencari Habibie lagi’,” kata Syafii mengenang cerita dari Habibie itu melalui keterangan resminya yang diterima di Yogyakarta, Rabu (11/9/2019) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Syafii, ungkapan mendiang Hasri Ainun itu dirasakan mendalam dan sulit dilupakan oleh pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu. “Selamat jalan Pak Habibie, kami semua menunggu giliran,” kata Syafii.

Ekspedisi Mudik 2024

Syafii juga mendoakan agar almarhum BJ Habibie mendapatkan khusnul khatimah di akhir hayatnya. “Kita semua berduka, seorang putra terbaik Indonesia telah wafat sekitar jam 18.03 WIB hari ini. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, Pak Habibie insya Allah mendapatkan husnul khatimah di akhir hayatnya, amin,” kata Buya Syafii.

BJ Habibie mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada pukul 18.05 WIB dalam usia 83 tahun. Wafatnya BJ Habibie diumumkan putranya, Thareq Habibie, Rabu petang atau sehari setelah muncul kabar bahwa kondisi kesehatan mantan Menristek tersebut mulai stabil. Saat itu, Habibie baru saja menjalani perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya