SOLOPOS.COM - Pemain Swansea City, Wayne Routledge (paling kanan), merayakan golnya ke gawang St Gallen dengan rekan rekan setimnya, Michu, dalam duel lanjutan Grup A, Liga Europa 2013/2014, di Stadion Liberty, Swansea, Jumat (4/10/2013) dini hari WIB.

Solopos.com, SWANSEA — Swansea City tetap belum bergeser dari takhtanya di klasemen sementara Grup A, Liga Europa 2013/2014, setelah memetik kemenangan 1-0 atas tamunya, St Gallen, dari Swiss di Stadion Liberty, Swansea, Jumat (4/10/2013) dini hari WIB.

Satu-satunya gol di laga itu, diciptakan pemain Swansea, Wayne Routledge, ketika babak kedua baru memasuki menit keenam. Dengan demikian, Si Angsa, julukan Swansea, mengoleksi enam poin di puncak, setelah dua pekan lalu mereka dengan perkasa mengalahkan raksasa Spanyol, Valencia, di pembuka Grup A.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilandir Daily Mail, Jumat, pendukung Swansea sempat dibuat berdebar-debar ketika wasit Duarte Gomes menunjuk titik putih, untuk memberikan hadiah penalti bagi St Gallen pada menit ke-14. Hadiah tendangan penalti itu diberikan wasit, setelah pemain Swansea, Dwight Tiendalli, tertangkap melakukan hand ball saat menghalau gempuran serangan dari St Gallen di kotak penalti.

Namun, St Gallen justru menyia-nyiakan peluang emas itu. Pemain St Gallen, Goran Karanovic yang mengambil hadial penalti itu, gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tendangan 12 pas, Karanovic cukup lemah, sehingga memudahkan kiper Swansea, Gerhard Tremmel, mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Di babak kedua, tuan rumah mampu memecah kebuntuan melalui gol Routledge. Dimulai dari tembakan Wilfred Bony, Alejandro Pozuelo melepaskan umpan yang bisa diselesaikan dengan baik oleh winger Swansea tersebut untuk membobol gawang St Gallen pada menit ke-52. Hasil ini, cukup mengantarkan Michu dkk menjadi penguhuni puncak klasemen sementara Grup A.

Susunan Pemain

Swansea: Tremmel, Tiendalli, Chico, Amat, Ben Davies, Britton, Pozuelo (Shelvey 83), de Guzman, Michu, Routledge (Dyer 61’), Bony (Vazquez 70’).

St Gallen: Lopar, Martic, Montandon (Russo 73’), Besle, Lenjani, Mutsch, Janjatovic,Vitkieviez, Mathys, Rodriguez (Nater 62’), Karanovic (Keita 46’).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya