SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Aaron Ramsey (tengah0 ke gawang Swansea City pada lanjutan Liga Premier di Liberty Stadium, Swansea, Minggu (29/9/2013) dini hari WIB. Dalam laga itu Arsenal menang 2-1 dan berhak menempati posisi puncak klasemen sementara. JIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, SWANSEA – Arsenal hanya mampu meraih kemenangan tipis 2-1 dalam lawatannya ke markas Swansea City di Liberty Stadium, Minggu (29/9/2013) dini hari WIB. Meski demikian, hasil ini sudah cukup membawa Arsenal naik satu peringkat ke posisi teratas dalam klasemen sementara Liga Premier Inggris 2013/2014.

Tambahan tiga poin dari Swansea membuat Arsenal mengoleksi 15 poin, atau unggul dua poin dari rival sekotanya, Tottenham Hotspur, yang pada laga lebih awal ditahan imbang tim London barat, Chelsea 1-1. Sementara, kekalahan di kandang membuat The Swans, julukan Swansea, tetap di urutan 13, dengan torehan tujuh poin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menghadapi Swansea, Arsenal sempat mengalami kebuntuan di babak pertama. Bahkan dari segi penguasaan bola tim berjuluk Meriam London ini kalah dari Swansea 44% berbanding 56%.

Namun, di babak kedua, The Gunners lebih berani menyerang. Alhasil pada menit ke-58, Gnabry mampu memecah kebuntuan Arsenal setelah memanfaatkan umpan Aaron Ramsey.

Pada laga ini, Mesut Ozil tampil kurang efektif. Playmaker yang baru didatangkan dari Real Madrid awal September ini tak banyak berkutik karena mendapat pengawalan ekstra ketat para pemain Swansea.

Meski demikian, Arsenal masih memiliki Ramsey. Selain mampu memberi assist atas terciptanya gol Gnabry, Ramsey juga menyumbang sebiji gol untuk keunggulan Arsenal 2-0 di menit ke-62.

Namun, keunggulan Arsenal 2-0 itu tak bertahan hingga usai. Pada menit ke-82, Swansea mampu memperkecil ketertinggalan lewat Davies setelah memanfaatkan umpan pemain pengganti Wilfried Bony. Alhasil kedudukan akhir pun menjadi 2-1.

Susunan Pemain
Swansea

Vorm, Tiendalli, Amat, Flores, Davies, Canas, Shelvey (Bony 62’), de Guzman, Dyer, Routledge (Pozuelo 64’), Michu.

Arsenal

Szczesny, Sagna, Koscielny, Mertesacker, Gibbs, Wilshere (Jenkinson 90+2’), Ramsey, Flamini, Ozil (Monreal 88’), Gnabry (Arteta 78’), Giroud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya