top ear
Suzuki New Carry Pick Up (suzuki.co.id)
  • SOLOPOS.COM
    Suzuki New Carry Pick Up (suzuki.co.id)

Suzuki New Carry Pick Up Usung Konsep ILMU, Apaan Tuh!

Diterbitkan Kamis, 21/01/2021 - 19:30 WIB
oleh Solopos.com/BC
3 menit baca

Solopos.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Carry Pick Up dengan tampilan baru dan mengusung konsep ILMU. Peluncuran kendaraan niaga andalan Suzuki ini dilaksanakan pada Kamis (21/1/2021) secara daring melalui Youtube resmi Suzuki Indonesia.

Menurut Managing Director 4W Sales & Marketing PT SIS, Hideaki Tokuda, penyegaran produk di awal tahun ini merupakan komitmen Suzuki untuk terus menghadirkan beragam pilihan kepada konsumen.

“Kami akan terus meluncurkan produk, baik baru maupun penyegaran, sehingga bisa selalu sesuai dengan kebutuhan konsumen. Termasuk peluncuran tampilan baru ini kami yakini membuat New Carry Pick Up lebih kokoh, tangguh, dan aman,” kata Tokuda.

Adapun yang dimaksud konsep ILMU adalah Irit bensin dan perawatannya, Lama umur pakainya, Muatnya banyak, dan Untung di ujung.

Dengan tampilan baru, tak salah jika mobil ikonik yang sudah melegenda ini “Wajah Barunya Ganteng, Rezeki Makin Kenceng.”

Mirip Ertiga Crossover, Suzuki XL7 Segera Diperkenalkan

Kendaraan niaga Suzuki ini hadir dengan dua pengembangan baru yang bisa semakin memenuhi kebutuhan konsumen segmen kendaraan komersial. Hal itu terlihat dari ubahan desain front grille dan bumper yang mengadopsi bentuk kapak Hatched Axe. Garis desain Hatched Axe yang tegas memperkuat karakter New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang kokoh dan tangguh di berbagai medan.

Selain sisi eksterior, untuk keamanan New Carry Pick Up yang dipasarkan Januari 2021 sudah dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di bawah glove box. APAR yang digunakan adalah tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI. Sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya.

“Pengadaan APAR dalam New Carry Pick Up dan semua mobil produksi Suzuki lainnya, merupakan upaya kami dalam mendukung regulasi pemerintah dalam industri otomotif,” ujar Tokuda.

Kokoh dan Tangguh

Penyegaran pada New Carry Pick Up semakin meningkatkan kualitas mobil berjuluk Rajanya Pick Up ini. Perubahan desain front grille dan bumper serta adanya APAR menyempurnakan daftar fitur unggulan. Di samping dimensi bak yang luas, kabin yang lega, teknologi terkini, hingga penggunaan mesin K15B-C yang irit dan bertenaga.

Ukuran bak New Carry Pick Up panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton. Pengguna juga bisa memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikat barang agar tetap aman. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).

Tak hanya itu, untuk hiburan ada Head Unit 1 Din, kenyamanan Split Seat dengan jok yang tebal. Juga 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC. Sedang varian non-AC ada 10 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok). Ini membuat kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang. New Carry Pick Up juga dilengkapi fitur Immobilizer, Air Conditioner, Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat.

Suzuki Ungkap Tampilan Baru New Ignis 2020

Dengan segala keunggulannya, New Carry Pick Up hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu putih, silver, dan hitam. Harga on the road (OTR) Jakarta dibanderol  Rp152,5 juta untuk tipe Flat Deck, Rp161 juta untuk tipe Flat Deck AC/PS. Kemudian Rp153,5 juta untuk tipe Wide Deck, dan Rp162 juta untuk tipe Wide Deck AC/PS.

“Kendaraan niaga Suzuki ini sudah menemani kisah sukses jutaan pengusaha Indonesia sejak tahun 1976. Kami berharap penyegaran  ini menjadi awal yang baik mengawali tahun 2021 dengan semangat baru untuk menggerakkan aktivitas perekonomian masyarakat,” tutup  Tokuda seusai acara peluncuran.

 


Editor : Profile Arif Fajar Setiadi
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya