SOLOPOS.COM - Jajaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Solo Indonesia Utama (SIU) memperkenalkan produk All New Ertiga Hybrid kepada masyarakat Soloraya melalui event di The Park Mall, Sukoharjo, pada Sabtu (18/6/2022). (Bayu Jatmiko Adi/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Suzuki meluncurkan produk baru untuk varian Ertiga, yakni All New Ertiga Hybrid. Mengusung teknologi Suzuki Smart Hybrid, produk terbaru itu diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Sebelumnya All New Ertiga Hybrid telah diluncurkan secara resmi di Jakarta pada Jumat (10/6/2022). Kemudian pada Sabtu (18/6/2022), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Solo Indonesia Utama (SIU) memperkenalkan produk tersebut kepada masyarakat Soloraya melalui event di The Park Mall, Sukoharjo, pada Sabtu (18/6/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

All New Ertiga Hybrid disebut sebagai mobil elektrifikasi pertama di kelas LMPV. Direktur PT SIU, Tommy Gunawan, mengatakan sebelumnya produk Ertiga melalui All New Ertiga sudah hadir di Soloraya sejak 2012. Kini dengan dukungan teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid, Ertiga kembali diluncurkan dengan nama All New Ertiga Hybrid.

“Selain dibekali teknologi elektrifikasi, All New Ertiga Hybrid juga memiliki fitur-fitur canggih di dalamnya,” kata dia. Pihaknya optimistis dengan teknologi yang diusung, serta harga yang diklaim masih kompetitif, All New Ertiga Hybrid akan menjadi primadona dan menjadi kendaraan yang mempu menjawab kebutuhan masyarakat di Solo dan sekitarnya.

Melalui teknologi Suzuki Smart Hybrid yang diusung disebut menjadikan produk tersebut lebih ramah lingkungan. Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid juga menggunakan sumber tenaga dari mesin konvensional berbahan bakar bensin.

Baca Juga: Awal 2022 Beli Mobil Suzuki Berhadiah Suzuki Jimny

Kedua sumber tenaga itu digabungkan dengan integrated starter generator (ISG) dan lithium-ion battery. ISG tersebut berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke lithium-ion battery.

Menurut keterangan yang disampaikan dari pihak Suzuki, energi listrik itulah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga kendaraan tersebut diklaim memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih hemat karena lebih efisien.

Meski begitu pihak Suzuki tidak menyebutkan secara pasti persentase penghematan bahan bakar minyak yang dapat dilakukan kendaraan itu. Section Head of CS & SFD PT SIS, Rangga Zanuar, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mencoba secara langsung kendaraan itu melalui program test drive.

“Bisa dicoba dan rasakan performanya. Dari situ bisa dinilai apa bedanya dengan kendaraan versi konvensional. Termasuk tingkat konsumsi bahan bakarnya. Namun kami pastikan, dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid, tingkat konsumsi bahan bakarnya akan lebih hemat dibandingkan konvensional,” kata dia.

Baca Juga: Suzuki GSX-S950 Melaju Dengan Teknologi Terbaru

All new Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan (MT) dan otomatis 4 percepatan (AT). Untuk warga ada tujuh pilihan warna.

Sementara untuk daftar harga on the road (OTR) wilayah Soloraya adalah sebagai berikut.
All New Eriga Hybrid SS-AT: Rp300.900.000
All new Ertiga Hybrid SS-MT: Rp289.800.000
All new Ertiga Hybrid Gx-AT: Rp289.700.000
All new Ertiga Hybrid GX-MT: Rp278.600.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya