SOLOPOS.COM - SUV Listrik EQS (byri.net)

Solopos.com, JAKARTA — Meramaikan pasar kendaraan listrik, Mercedes-Benz meluncurkan model sport utility vehicle atau SUV listrik EQS. Mobil ini rencana akan dibuat di Amerika Serikat dan mulai djual pada musim gugur.

Mobil EQS ini merupakan SUV listrik kedua Mercedes-Benz setelah EQC. SUV listrik ini jangkauan jarak tempuhnya bisa mencapai hingga 660 km (410 mil).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Kepala Penjualan Britta Seeger seperti dikutip dari Antara, SUV listrik EQS dari Mercedes-Benz ini bakal dipasarkan di Amerika Serikat dan Kanada diharapkan menjadi pasar utama selain diluncurkan di Eropa sebelum akhir tahun.

Baca juga: Perjalanan Jakarta – Solo Via Tol, Ini Jarak dan Waktu Tempuhnya

Kendati demikian Mercedes-Benz belum mengungkapkan berapa banyak SUV listrik EQS baru akan dijual, meskipun sedan listrik EQS yang ada dibanderol mulai sekitar 103.000 dollar AS atau sekitar Rp1,49 miliar di Amerika Serikat.

Dikutip Antara dari Reuters, Rabu (20/4/2022), tiga perempat dari penjualan mobil baru di pasar Amerika Serikat tahun lalu adalah truk dan SUV, memberikan tantangan bagi pembuat mobil yang berusaha mengurangi jejak karbon mereka.

Baca juga: Motor Matik Yamaha Aerox, Ini Harga Bekasnya

Mercedes-Benz juga memulai upayanya untuk melokalisasi rantai produksinya, dengan membuka pabrik baterai kendaraan listrik AS pertamanya di Tuscaloosa pada bulan Maret.

Pada kuarta pertama 2022, Mercedes-Benz menjual 21.900 kendaraan listrik penuh di seluruh dunia, atau tiga kali lebih banyak dari periode yang sama tahun lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya