SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Youtube trailer Sri Asih. (Youtube Screenplay Films)

Solopos.com, SOLO-Sutradara Upi mengatakan bahwa 60 persen dari film Sri Asih menggunakan efek khusus computer-generated imagery (CGI). Sri Asih merupakan film bergenre laga yang sebagian besar adegannya merupakan perkelahian.

Untuk menghasilkan gambar yang spektakular layaknya film superhero dibutuhkan efek khusus.  “CGI mungkin 60 persen dari filmnya. Cukup banyak, ada 1.000 shot CGI karena karena menjadi superhero dia pakai tenaga-tenaga super dan lawannya juga supervillain dan kita akan lihat final battle,” ujar Upi dalam jumpa pers peluncuran trailer film tersebut di Jakarta, seperti dikutip dari Antara pada Selasa (6/9/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Proses pembuatan film Sri Asih yang memakai teknologi CGI memakan waktu hingga tiga tahun lantaran terpotong pandemi Covid-19. Upi mengatakan produksi film tersebut tertunda hingga enam kali lantaran ada kru yang positif serta peraturan terkait protokol kesehatan.

Baca Juga: Jagat Sinema Bumilangit Rilis Teaser Sri Asih, Film Superhero Indonesia

Sementara itu, produser Joko Anwar mengatakan bahwa film tersebut merupakan kunci dari keseluruhan Jagat Bumi Langit.  “Kalian tidak harus menunggu lama Jagat Bumi Langit akan seperti apa, karena akan diceritakan di Sri Asih,” kata Joko.

Sri Asih berkisah tentang Alana yang tidak mengerti mengapa dia selalu dikuasai oleh kemarahan, namun selalu berusaha melawannya. Alana lahir saat letusan gunung berapi yang memisahkan dia dan orang tuanya. Dia kemudian diadopsi oleh seorang wanita kaya yang berusaha membantunya menjalani kehidupan normal.

Baca Juga: 3 Fakta Film Thor: Love and Thunder yang Sudah Tayang di Bioskop

Akan tetapi, saat dewasa Alana menemukan kebenaran tentang asalnya. Dia bukan manusia biasa dan bisa menjadi kebaikan untuk kehidupan, bahkan menjadi kehancuran bila tidak dapat mengendalikan amarahnya.  Film Sri Asih dijadwalkan tayang di bioskop pada 6 Oktober 2022.

Film superhero Indonesia Sri Asih adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan pahlawan pertamanya, yaitu Gundala (tayang 29 Agustus 2019). Sri Asih kini dihadirkan sebagai “patriot” kedua.  Tak sampai di situ, keluasan Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film-film dan serial-serial lain yang tengah diproduksi oleh pihak studio, Screenplay Bumilangit, di antaranya Virgo and the Sparklings (dibintangi Adhisty Zara), juga serial Tira (diperankan oleh Chelsea Islan) untuk khusus tayang di kanal Disney+.

Baca Juga: Satria Dewa: Gatotkaca dan Kebangkitan Film Patriot Dalam Negeri

Dengan lebih dari 1.200 karakter komik yang dipunyai oleh Bumilangit, dapat dipastikan Jagat Sinema Bumilangit akan menjadi sajian yang menghibur, dengan terobosan penceritaan dan produksi yang memuaskan untuk penonton Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya