SOLOPOS.COM - Michael Bay saat menggarap Transformers 4. (Collider.com)

Solopos.com, HONG KONG — Sutradara dan produser asal Amerika Serikat (AS) Michael Bay diserang dan diperas pedagang kaki lima di Hong Kong saat mengerjakan film Transformer 4.

Bay mengatakan dia telah melupakan insiden itu dan berjanji meneruskan pekerjaannya. Penyerangan dilakukan dua pria bersaudara dengan nama keluarga Mak, berusia 27 dan 28.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keduanya mendekati Bay di lokasi pengambilan gambar film fiksi ilmiah tersebut. Seorang di antara mereka meminta Bay membayar uang 100.000 dolar Hong Kong atau sekitar Rp142 juta, demikian kata juru bicara kepolisian setempat, Jumat (18/10/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Bay mengatakan dalam postingan di laman pribadinya bahwa dua orang bersaudara tersebut adalah pedagang kaki lima (PKL) yang merasa terganggu oleh pengambilan gambar dan menginginkan uang dengan jumlah lebih banyak dari yang umumnya dibayarkan kepada penjaja kaki lima lainnya. “Saya secara personal mengatakan kepada orang tersebut untuk melupakannya dan saya tidak akan membiarkan dia melakukan pemerasan,” tulis Bay.

Menurut pengakuan Bay, dua pria itu kembali satu jam kemudian setelah percakapan tersebut dan salah satu di antaranya mengayunkan “satu unit pendingin ruangan” ke arah Bay.

Salah seorang polisi mengatakan bahwa Mak yang lebih tua kemudian menyerang sang sutradara serta tiga petugas kepolisian lain yang hendak melerai.

“Dia berjalan menuju saya dan mencoba untuk memukul tepat di kepala, namun saya merunduk dan menghindari lemparan unit pendingin ruangan itu. Saya kemudian mendorong dia dan saat itulah petugas keamanan menangkapnya,” kata Bay.

Mak muda kemudian ditangkap atas tuduhan pemerasan dan penyerangan, sementara saudara tuanya ditangkap atas dakwaan penyerangan, kata juru bicara kepolisian.

Menurut juru bicara tersebut, Bay menderita luka di bagian kanan wajah dan tidak mau dirawat oleh petugas medis. Petugas kepolisian mengatakan luka yang diderita Bay tidak serius. Distributor film Transformers, Paramount Pictures, mengatakan bahwa Bay dan para kru tidak terluka.

Transformers: Age of Extinction yang dibintangi oleh Mark Wahlberg dan Nicola Peltz direncanakan akan tayang pada Juni 2014. Belum diketahui sampai saat ini apakah kedua bintang tersebut berada di lokasi pengambilan gambar pada saat penyerangan terhadap Bay terjadi.

Pengambilan gambar diteruskan setelah pertikaian tersebut. Selain menangkap Mak bersaudara, kepolisian Hong Kong juga menangkap laki-laki bermarga Chan. Ketiganya saat ini sedang ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya