SOLOPOS.COM - Chaerul Umam, sutradara Indonesia

Solopos.com, SOLO — Dunia Entertainment Indonesia kembali berduka saat sutradara kawakan Chaerul Umam meninggal dunia pada usia 70 tahun Kamis (3/10/2013) sekitar pukul 15.30 WIB setelah berjuang melawan penyakit stoke.

Berita ini disampaikan oleh putranya Aulia Akbar yang ditulis melalui BBM-nya Kamis, (3/10/2013). Aulia menyatakan ayahnya telah berpulang ke Rahmatullah dan memohon maaf atas segala kesalahan yang sengaja maupun tidak disengaja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ucapan belasungkawa untuk Chaerul Umam terus mengalir deras pada jejaring sosial twitter dari berbagai tokoh di Indonesia.

Hidayat Nurwahid, anggota DPR yang juga ketua Fraksi PKS dalam akunnya @hnurwahid mengungkapkan kesedihannya.

”Mas Chairul Umam wafat. Sutradara&seniman hebat itu mangkat. Innalillahi… Kita berduka&berdoa unt husnulkhatimah Almarhum. Alfatihah”

Anggota Komisi V DPR Yudi Widiana turut juga berkicau.

“Innalillahiwainnailaihiroojiun. Turut Berduka atas meninggalnya seniman Indonesia, Bang Chairul Umam. Smoga Allah SWT terima amal ibadahNya,” ujar pemilik akun @YudiWidiana itu.

Didi Petet selaku artis kawakan Indonesia merasa sangat kehilangan sosok seniman yang dikaguminya itu.

“Selamat jalan mas Chairul Umam, karyamu selalu menghiasi negri ini, semoga Allah memberikan tempat terbaik disisiNYA……” tulisnya dalam akun @didipetet1

Chaerul Umam meninggal setelah melakukan perawatan intensif di ruang ICU RS Kebon Kopi, Jakarta. Padahal sehari sebelumnya pihak keluarga mengungkapkan bahwa kondisi ayahnya telah stabil.

Chaerul Umam merupakan sutradara kawakan yang telah banyak memberikan kontribusinya dalam bidang Entertainment khususnya dunia perfilman Indonesia. Bebarapa film yang pernah disutradai olehnya diantaranya adalah Kejarlah Daku Kau Kutangkap (1986), Joe Turun ke Desa (1989), Nada dan Dakwah (1992), Ketika Cinta Bertasbih (2008). Berkat karyanya tersebut Khairul Umam telah menerima beberapa penghargaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya