SOLOPOS.COM - Ilustrasi karangan bunga. (Istimewa)

Solopos.com,  SUKOHARJO— Istri pendiri pabrik tekstil PT Sri Rejeki Isman (Sritex) tutup usia. Istri almarhum Mohammad Lukminto, Susyana Lukminto mengembuskan napas terakhir di usia 75 tahun pada pagi tadi, Sabtu (20/8/2022) pukul 02.42 WIB.

Tokoh masyarakat Tionghoa yang juga Ketua Humas Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS), Sumartono Hadinoto membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, Susyana meninggal di kediamannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Iya betul, tadi pagi Bu Susyana Lukminto meninggal pukul 02.42 WIB,” kata Sumartono saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (20/8/2022).

Dia mengatakan almarhum rencananya di semayamkan di rumah duka Tiongting. Sementara pemakaman akan dilakukan di tanah pemakaman keluarga di Taman Memorial Delingan, Karanganyar.

“Saat ini masih dalam persiapan, jadi belum [disemayamkan di Tiongting], karena masih dimandikan dulu jenazahnya,” jelasnya.

“Kalau tidak hari ini paling lambat besok biasanya [disemayamkan di Tiongting],” imbuhnya.

Baca Juga: Mengenang Bung Hatta, Orde Baru Membunuh Kemandirian Koperasi

Sumartono mengatakan almarhum diketahui telah lama sakit sekitar satu tahun lalu. Bahkan almarhum sempat lama berobat di Amerika Serikat sebelum akhirnya pulang ke Indonesia.

“Sakitnya sudah lama, tapi saya kurang tahu apa sakitnya. Lama berobat di Amerika,” ujar dia.

“Kemudian sempat pulang ke Indonesia merayakan ulang tahun Beberapa bulan yang lalu. Sudah baikan, sampai Kemudian beberapa waktu lalu dirawat lagi di Singapura, lalu minta pulang, di rumah beberapa saat ini lalu meninggal dunia,” imbuhnya.

Diketahui suami almarhum, Lukminto sudah berpulang pada 5 Februari 2014 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya